Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open 2022: Bertanding Hari Ini, Bagaimana Kondisi The Minions?

PP PBSI menyampaikan bahwa kondisi wakil ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, belum dalam kondisi prima pasca cedera jelang Indonesia Open 2022.
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon di BWF World Tour Finals 2021/Youtube
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon di BWF World Tour Finals 2021/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyampaikan bahwa kondisi wakil ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, belum dalam kondisi prima pasca cedera jelang gelaran Indonesia Open 2022.

Sekretaris Jenderal PBSI, Mohammad Fadil Imran, mengatakan bahwa Marcus Fernaldi memang menahan sakit saat tampil di Indonesia Masters 2022.

Sebelumnya, Marcus Gideon mengalami cedera engkel dan absen di dua turnamen. Bahkan, dirinya harus naik meja operasi.

Meski Begitu, Fadil menekankan pihaknya tetap memantau situasi dan kondisi Marcus, di mana dokter PBSI terus berkonsultasi dengan Marcus agar bisa memutuskan akan tampil atau tidak di Indonesia Open 2022.

"Kami selalu konsultasi tim dokter, sebelum dan sesudah laga karena ini yang paling utama. Saya juga sudah bicara sama Sinyo (sapaan Marcus), tetapi dia bilang aman-aman saja. Semangatnya ini yang kami apresiasi, tetapi tetap kami juga harus ikut apa kata dokter, diizinkan atau tidak kami akan sampaikan ke Marcus," tutur Mohammad Fadil Imran, kepada Bisnis, Senin (13/6/2022).

Sekjen PBSI juga memaklumi jika penampilan Marcus/Kevin mengalami penurunan. Pada Indonesia Masters 2022, ganda putra nomor satu dunia itu hanya sampai babak semifinal.

"Performa semua atlet kalau habis cedera itu pasti menurun sehingga wajar itu, tetapi yang terpenting adalah semangat mereka dan kami juga akan terus pantau kondisi ke depannya seperti apa" katanya.

Lebih lanjut, dia juga mengkonfirmasi kondisi ganda putri, Apriyani Rahayu. Juara Sea Games 2021 itu dilaporkan mengalami sakit di kaki akibat salah tumpuan saat beraksi di Indonesia Masters 2022.

"Untuk kondisi Apriyani dia mengatakan memang ada sedikit sakit, karena tumpuan kakinya salah saat mendarat sehingga kakinya nyeri, dia bilang kalau ambil bola tumpuannya berat tapi sekarang sudah oke. Namun, kami juga sudah pastikan melalui pengecekan juga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler