Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open 2022: Absen di Indonesia Masters Bikin Akane Yamaguchi Makin Matang

Akane Yamaguchi mengaku siap untuk menghadapi berbagai lawan di turnamen East Ventures Indonesia Open (EVIO) 2022 yang diselenggarakan pada 14-19 Juni 2022.
Akane Yamaguchi Indonesia Open 2022 / Instagram
Akane Yamaguchi Indonesia Open 2022 / Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Akane Yamaguchi mengaku siap untuk menghadapi berbagai lawan di turnamen East Ventures Indonesia Open (EVIO) 2022 yang diselenggarakan pada 14-19 Juni 2022.

Akane Yamaguchi menyebut, menjelang tampil di Indonesia Open 2022 dirinya sudah melakukan persiapan matang dengan istirahat hampir dua minggu lamanya.

Akane tak tampil di Indonesia Masters 2022 dan fokus mempersiapkan diri di turnamen BWF level Super 1000 tersebut.

"Ketika saya tidak mengikuti Indonesia Masters kami [atlet Jepang] memiliki waktu untuk melakukan latihan di training camp. Jadi, kami sudah menyiapkan diri untuk menampilkan yang terbaik di Indonesia Open," ujar Akane Yamaguchi kepada Bisnis, Senin (13/6/2022).

Bahkan, pebulu tangkis unggulan pertama itu yakin bisa meraih prestasi tertinggi di ajang Indonesia Open 2022.

"Memang saya seminggu tidak main dalam pertandingan, tetapi saya sudah mempersiapkan diri dengan baik di pusat pelatihan. Sejauh ini saya sudah siap tampil dan memberikan yang terbaik di sini," katanya.

Kehadiran pebulu tangkis Jepang Akane Yamaguchi di ajang Indonesia Open 2022 sangat dinantikan pencinta olahraga tepok bulu Tanah Air.

Wajar pemain kelahiran 6 Juni 1997 itu dinanti kiprahnya di Jakarta selepas menduduki peringkat satu dunia melewati ratu bulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying.

Pada turnamen ini, pemain bertinggi badan 156 cm itu bertekad melampaui prestasi sebelumnya yang dinilai kurang menyakinkan di Indonesia Open.

Tercatat juara All England 2022 itu tersingkir di babak perempat final seusai digulung wakil Thailand Pornpawee Chochuwong melalui pertarungan rubber game 6-21, 23-21, 11-21 dalam tempo 1 jam 12 menit.

Dengan status baru sebagai ratu bulu tangkis dunia, Akane dinanti-nanti penampilannya oleh publik Indoensia. Pada babak pertama Indonesia Open 2022, pemain yang mengidolakan pebulu tangkis Jepang, Shoji Sato, itu akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mia Blichfeldt.

Menilik rekor pertemuan, Akane Yamaguchi unggul dengan lima kali kemenangan melawan pemain ranking 15 dunia itu.

Pada pertemuan terakhir di All England 2019, Akane yang menyandang sebagai unggulan keempat mengatasi Blichfeldt dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler