Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Open 2022: Viktor Axelsen Ungkap Target Ingin Jadi yang Terbaik

Viktor Axelsen menyatakan ingin melanjutkan yang terbaik saat berlaga di Indonesia Open 2022, sebab kemenangannya di Indonesia Masters membuat kepercayaan dirinya makin tinggi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  08:34 WIB
Indonesia Open 2022: Viktor Axelsen Ungkap Target Ingin Jadi yang Terbaik
Anthony Ginting dan Viktor Axelsen - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Viktor Axelsen menyatakan ingin melanjutkan yang terbaik saat berlaga di Indonesia Open 2022, sebab kemenangannya di Indonesia Masters membuat kepercayaan dirinya makin tinggi.

Viktor Axelsen berharap kondisinya bisa prima seperti minggu lalu untuk bisa berjaya di Indonesia Open 2022.

"Saya saat ini tengah dalam masa pemulihan setelah Indonesia Masters, tetapi tentunya saat Indonesia Open saya meyakini dapat melanjutkan performa terbaik terbaik saya selepas menjadi juara. Bermain di tempat legendaris ini membuat saya makin termotivasi untuk jadi yang terbaik," kata Viktor Axelsen kepada Bisnis saat ditemui di Istora Senayan, Senin (13/6/2022).

Axelsen pun menegaskan, ia tak memiliki lawan yang ingin ditemui secara khusus dalam pertandingan. Sebab, semua pemain yang turun di Indonesia Open 2022 memiliki keunggulan dalam bermain.

"Sekarang semua punya mental baik dan kami harus bisa menjaga mental dan terus berlatih lebih fokus lagi," tutur pemain bertinggi badan 194 cm itu.

Lebih lanjut, Axelsen menjelaskan bahwa tujuan terbesarnya dalam bermain bulu tangkis adalah terus tumbuh berkembang di setiap waktu dan mencoba menikmati setiap permainan.

"Buat saya, tujuan terbesar adalah melihat seberapa jauh saya bisa bermain. Seberapa lama saya masih akan bermain, masih sehat, dan mendapatkan hasil yang baik," tutur peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Menurut Axelsen, keberhasilan dalam meraih gelar juara itu hanya merupakan sebuah bonus untuknya, karena hal terpenting adalah terus melakukan yang terbaik selama mentas di atas lapangan permainan.

"Motivasi terbesar saya adalah melakukan yang terbaik setiap hari. Memenangi turnamen itu hanya bonus. Saya senang dan bangga atas capaian saya," kata Axelsen.

Pada babak pertama Indonesia Open 2022, Axelsen akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama. Sesuai rekor pertemuan, runner-up kejuaraan dunia 2021 itu menang empat kali dari lima kali duel melawan pemain ranking 14 dunia tersebut.

Pada pertemuan terakhir di China Open 2019, Viktor Axelsen menang dua gim langsung melawan wakil Negeri Matahari Terbit dengan skor 21-15 dan 21-19.

Pemain ranking satu dunia itu makin termotivasi selepas meraih gelar pada turnamen Indonesia Masters 2022. Di turnamen BWF Level 500 itu, ayah dari Vega Rohde Axelsen mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) dengan skor 21-10 dan 21-12 yang memakan durasi pertandingan 41 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis indonesia open Viktor Axelsen
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top