Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Empat Kali Berjaya di Indonesia Masters, Zheng/Huang: Kami Sempat Kesulitan

Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong meraih gelar juara turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 selepas mengalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).
Ganda campuran China, Zheng Siwei-Huang Yaqiong/Facebook BWF
Ganda campuran China, Zheng Siwei-Huang Yaqiong/Facebook BWF

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong meraih gelar juara turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 selepas mengalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022) siang, Zheng/Huang menang dua gim langsung atas pasangan ranking 11 dunia itu dengan skor 21-13, 21-14 dalam tempo 38 menit di final Indonesia Masters 2022.

Selepas laga, juara Badminton Asia Championships 2022 itu mengaku pada awalnya sempat kelelahan melawan Gicquel/Delrue.

Maklum runner up Kejuaraan Eropa 2022 itu tampil apik sepanjang turnamen BWF level super 500 itu dengan mengalahkan beberapa nama beken seperti unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark), Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) hingga Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand).

Tidak heran rentetan kemenangan itu, pasangan Prancis itu percaya diri berlaga di babak pemungkas.

"Kami menghadapi lawan tangguh di laga ini. Kami sempat kesulitan karena beradaptasi dengan lapangan. Beruntung kami bisa mengatasi hal itu dan memenangkan pertandingan," kata Zheng di Istora, Minggu (12/6/2022).

Senada dengan Zheng, Huang Ya Qiong mengaku kemenangan yang diraih pasangan ranking dua dunia itu tidak terlepas dari riuh suporter di Istora Senayan.

Sepanjang laga, para penonton di Istora tidak berhenti-hentinya mendukung pasangan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

"Penonton Istora Senayan berperan penting dalam kesuksesan kami. Mereka sangat hangat dan kami termotivasi menampilkan yang terbaik di sini," Zheng menambahkan.

Dengan kemenangan ini, pasangan Zheng/Huang tercatat empat kali juara di turnamen Indonesia Masters. Pada edisi sebelumnya, Zheng/Huang telah memenangi Indonesia Masters pada tahun 2018, 2019, dan 2020.

Untuk edisi kali ini, peraih gelar juara diganjar uang hadiah senilai US$28.440 atau sekitar Rp415 juta. Adapun untuk runner-up memperoleh hadiah uang tunai US$13.680 atau sekitar Rp199 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler