Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Indonesia Masters 2022: Tunjukkan Superioritas, Viktor Axelsen Bekuk Chou Tien Chen

Viktor Axelsen berhasil menunjukkan superioritasnya sebagai wakil tunggal putra dengan keluar sebagai kampiun kejuaraan bulutangkis Super 500, Daihatsu Indonesia Masters 2022.
Viktor Axelsen/Zimbio
Viktor Axelsen/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA – Viktor Axelsen berhasil menunjukkan superioritasnya sebagai wakil tunggal putra dengan keluar sebagai kampiun kejuaraan bulu tangkis Super 500, Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Kemenangan tersebut diraih Viktor Axelsen setelah mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen, dengan straight gim 21-10 dan 21-12 dalam pertandingan final Indonesia Masters 2022 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Dengan demikian, Axelsen meraih gelar perdananya di ajang ini.

Menurut pantauan Bisnis, Axelsen mengawali pertandingan dengan sangat baik, sebab berbagai pola serangan yang dilancarkannya membuat Chou sangat kesulitan di final Indonesia Masters 2022.

Tunggal nomor satu dunia ini tampil mendominasi, bahkan tidak butuh waktu lama untuk bisa unggul 5-0. Meskipun Chou terus berusaha untuk tampil dengan tenang, tetapi Axelsen terus menunjukkan tajinya sehingga unggul 11-3 di interval gim pertama.

Selepas interval, Axelsen kembali menunjukan agresivitasnya dalam melakukan serangan terhadap Chou. Hal tersebut pun membuat Axelsen mampu meraih kemenangan mudah di gim pertama dengan skor 21-10.

Untuk gim kedua, pertandingan berlangsung dengan sengit, di mana Chou berusaha memperbaiki penampilannya melalui rally-rally panjang yang terjadi, tetapi Axelsen akhirnya dapat kembali menunjukkan dominasinya tak lama kemudian.

Berbagai serangan cepat kembali dapat dilakukan oleh Axelsen setelah interval yang membuatnya semakin memperlebar keunggulan menjadi 15-9. Meski Chou mencoba bangkit, Axelsen tetap berhasil memenangkan gim kedua 21-12 yang sekaligus memastikan gelar juara.

Fakta menarik, penampilan Axelsen dalam Indonesia Masters 2022 dapat dikatakan luar biasa, sebab wakil asal Denmark ini tidak pernah kehilangan satu gim pun. Bahkan sejak babak awal hingga final, semuanya lawan hanya meraih poin di bawah angka 15.

Adapun, hanya wakil dari Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang mampu mencapai angka 15 tersebut.

Alhasil, dengan keberhasilan Axelsen merebut juara, menjadi pertama kali bagi pemain bertubuh jangkung tersebut untuk naik podium juara pertama untuk menerima hadiah sebesar US$27.000.

Berikut daftar juara tunggal putra Indonesia Masters

• 2010: Taufik Hidayat (Indonesia)
• 2011: Dionysius Hayom Rumbaka (Indonesia)
• 2012: Sony Dwi Kuncoro (Indonesia)
• 2013: Simon Santoso (Indonesia)
• 2014: Prannoy Kumar (India)
• 2015: Tommy Sugiarto (Indonesia)
• 2016: Shi Yuqi (China)
• 2017: Ditiadakan
• 2018: Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)
• 2019: Anders Antonsen (Denmark)
• 2020: Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)
• 2021: Kento Momota (Jepang)
• 2022: Viktor Axelsen(Denmark)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler