Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Greysia Polii Pensiun, Tagar #TerimaKasihGreysiaPolii Ramai di Twitter

Atlet bulu tangkis Greysia Polii resmi pensiun hari ini, Minggu (12/6/2022) deretan tokoh ramaikan tagar #TerimaKasihGreysiaPolii di Twitter
Greysia Polii, atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo/IG Greysia Polii
Greysia Polii, atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo/IG Greysia Polii

Bisnis.com, JAKARTA -- Atlet bulu tangkis spesialis ganda putri Greysia Polii resmi mengumumkan pensiun hari ini, Minggu (12/6/2022). Tagar #TerimaKasihGreysiaPolii menjadi tren perbincangan atau trending topic di media sosial saat ini.

Momen penting dalam karier Greysia Polii ditutup dengan pertandingan charity game dalam acara bertajuk "Greysia Polii Testimonial Day" di Istora Senayan Jakarta. Acara tersebut bertepatan dengan laga final Daihatsu Indonesia Master 2022. 

Laga penutupan karir Greysia di lapangan bulu tangkis cukup emosional diiringi beberapa ucapan selamat dan terima kasih dari berbagai pihak atas dedikasinya selama 19 tahun sebagaia atlet Indonesia. Di media sosia, tagar #TerimaKasihGreysiaPolii menjadi trending topic Twitter dengan total lebih dari 35.000 cuitan.  

Salah satu ucapan datang dari mantan Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan yang menyinggung persahabatan antar atlet bulu tangkis yang hadir di acara tersebut.

"Satu-satunya acara perpisahan yang pas untuk dan oleh duta persahabatan Indonesia, #TerimaKasihGreysiaPolii" tulisnya lewat akun resmi @GWirjawan, Minggu (12/6/2022).

Tak hanya itu, bahkan mantan pelatih Tim Pelatih Denmark Steen Scheicher membagikan perasaannya melihat laga terakhir Greysia Polii hari ini.

"Saat-saat emosional di #Istora ketika #Greysia #Polii berhenti dari karir bermainnya yang luar biasa dan melaju saat matahari terbenam dikelilingi oleh teman, keluarga, kolega, dan penggemarnya. #WellDone #GreysiaPoliiTestimonialDay #badminton" tulisnya lewat akun @steenschleicher.

Menyusul dari sesama atlet, kali ini ucapan datang dari pemain bulu tangkis asal Jepang di sektor ganda putra Yuta Watanabe.

"Terima kasih Greysia Polii, saya menghormatimu" tulisnya.

Penampilan terakhirnya di lapangan hari ini diramaikan oleh ribuan penggemar, keluarga, pelatih, hingga atlet bulu tangkis dunia. Beberapa atlet dunia yang hadir yaitu Jonathan Christie, Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting, Wang Chi Lin, Tau Tzu Ying, Sapsiree Taerattanachai, Wang Yilu, Yuta Watanabe, Muralithanan Thinaah , Gabriela Stoeva, Ashwini Ponnapaa, Wang Dongping, Misaki Mastumoto, Shing Seung Chan, dan Jongkolphan Kititharaku.

Beberapa atlet ikut bertanding dalam charity game bersama Greysia Polii, dimana hasil donasi sebesar Rp 156 juta akan disumbangkan ke dua lembaga sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler