Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2022: Perjuangan Marcus Gideon ke Semifinal Sambil Menahan Rasa Sakit

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya lolos dari lubang jarum dengan berhasil melenggang ke babak semifinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/PBSI
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya lolos dari lubang jarum dengan berhasil melenggang ke babak semifinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Pasangan berjulukan The Minions itu menggenggam tiket ke babak empat besar seusai menang atas wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Alhasil, keduanya dapat dikatakan terus menjaga asa juara Indonesia Masters 2022.

Juara German Open 2022 itu dikalahkan Marcus/Kevin lewat pertarungan tiga gim dengan skor 10-21, 21-11, 21-18 dalam tempo 51 menit pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022) malam.

Selepas pertandingan, juara All England 2017 dan 2018 itu mengaku kondisinya masih kurang fit mengingat Marcus masih menjalani pemulihan cedera.

Tidak heran pada gim pertama performa pasangan andalan tuan rumah ini kurang begitu dominan atas wakil dari Negeri Jiran itu.

"Pada gim pertama kami kalah start, mereka bisa unggul karena menekan kami sepanjang laga," kata Kevin Sanjaya.

"Dengan kondisi belum begitu pulih, saya bisa bermain hingga akhir. Kondisi masih sedikit agak sakit. Saat ini bisa dibilang kondisi saya 70 persen sudah membaik, tetapi masih merasa sakit," Marcus Fernaldi Gideon menimpali.

Marcus mengaku kondisi fisiknya belum pulih. Maklum, dia masih dalam tahap pemulihan cedera pasca operasi.

Meski begitu pemain yang akrab disapa Sinyo itu masih tetap ingin menampilkan permainan terbaik bersama dengan Kevin.

"Masih sakit sedikit, tapi kami tetap melakukan yang terbaik. Kami berdua selalu berkomunikasi di lapangan dan saling bantu cover satu sama lain," tutur pemain kelahiran 9 Maret 1991 itu.

Ke depannya suami dari Agnes Amelinda Mulyadi itu mengaku ingin melakukan perawatan lebih lanjut untuk memeriksakan kondisinya. Hal itu wajib dilakukan untuk menghindarkan dari cedera yang lebih serius lagi.

"Saya mau pengecekan lebih lanjut, belum tahu kapan sembuhnya. Mungkin satu-dua bulan ke depan sudah bisa meski masih merasakan sakit," kata Marcus.

Dengan kemenangan ini, Marcus/Kevin berhak lolos ke babak empat besar turnamen BWF level Super 500 itu dan akan menantang Liang Wei Keng/Wang Chang dari China.

Pada babak sebelumnya, wakil Negeri Tirai Bambu itu mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dari Malaysia dengan skor 16-21, 21-13, dan 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler