Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters 2022: Minions Melaju ke Semifinal Lewat Drama Rubber Game

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di Indonesia Masters 2022 / Bisnis-Lukman Nur Hakim
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di Indonesia Masters 2022 / Bisnis-Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya berhasil mengalahkan ganda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. dalam pertandingan tiga gim dengan skor 10-21, 21-11, dan 21-18 pada babak perempat final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Dalam pantauan tim Bisnis di Istora, Minions memulai gim pertama dengan performa kurang meyakinkan. Memasuki poin ketiga Goh/Nur berhasil menjauhkan poin dengan Marcus/Kevin dan membuat mereka semakin percaya diri memaikan gim pertama.

Pasangan Malaysia itu pun berhasil mengambil interval pertama dengan keunggulan jauh 11-5.

Memasuki interval kedua, Goh/Nur mendominasi permainan dan membuat jarak yang signifikan dengan Minions. Mereka berhasil unggul skor 14-4 atas Minions.

Akhirnya, Goh/Nur berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-10 atas Marcus/Kevin.

Memasuki gim kedua, permainan Minions mulai membaik. Kini ganda putra nomor satu dunia itu menjaga jarak dengan Nur/Goh. Minions berhasil unggul dengan selisih lima poin atas Nur/Goh pada posisi 10-5.

Marcus/Kevin akhirnya mengamankan interval pertama di gim kedua dengan poin 11-5 atas pasangan Malaysia ini.

Lanjut pada interval kedua, Minions terus memperlebar jarak dengan Goh/Nur sampai 10 poin dan membuat skor menjadi 17-7 untuk Minions.

Bukan hanya itu saja, Minions juga mengamankan gim kedua dengan keunggulan 21-11 dan memaksakan rubber game atau gim ketiga.

Pada gim penentuan, Marcus/Kevin langsung tancap gas dan membuat skor menjadi 5-0. Mereka bahkan terus memperlebar jarak dengan Goh/Nur hingga menutup interval pertama di gim ketiga dengan skor 11-5.

Memasuki interval kedua, Goh/Nur mulai kembali menemukan permainannya dan sedikit demi sedikit memperkecil jarak.

Namun, pengalaman berbicara pada laga ini, Minions berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor 21-18 dan membuat mereka mengamankan tiket semifinal Indonesia Masters 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler