Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2022: Lawan Thammasin, Anthony Ginting Temukan Kenyamanan Bermain

Anthony Sinisuka Ginting mengaku bermain lebih nyaman saat mengalahkan tunggal putra Thailand di babak 16 besar Indonesia Masters 2022.
Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2022 / Bisnis-Akbar Evandio
Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2022 / Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting mengaku bermain lebih nyaman saat mengalahkan tunggal putra Thailand di babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Anthony Sinisuka Ginting menghadapi wakil Thailand, Sitthikom Thammasin, dalam babak 16 Besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan tunggal putra Thailand Sitthikom Thammasin dalam dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-14.

Ginting mengakui, partai kontra Thammasin membuatnya nyaman bermain. Permainan terbaik Ginting pun terlihat dengan mendominasi Thammasin sejak laga dimulai.

"Jika dibandingkan dengan sebelumnya (melawan Kunlavut Vitidsarn) saya lihat perbedaan permainan saya tidak banyak, mungkin hari ini terlihat lebih baik dari hari sebelumnya, tetapi kembali lagi tipe permainan musuh juga berbeda," ujar Anthony Sinisuka Ginting di Istora, Kamis (9/6/2022).

"Jadi, memang dari sana pertemuan kemarin lebih ketat. Hari ini saya bermain lebih nyaman saja," kata Ginting.

Ginting melanjutkan bahwa setelah mengatasi wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di babak 32 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 dirinya pun melakukan sejumlah evaluasi untuk meningkatkan performanya di pertandingan selanjutnya.

Bermain di hadapan publik sendiri, Rabu (8/6/2022) malam, Ginting harus bersusah payah untuk melaju ke babak kedua turnamen level Super 500 itu.

Ginting harus bertarung rubber game dengan skor 16-21, 21-16, 21-18 atas Kunlavut dalam tempo 1 jam 14 menit.

"Iya ada evaluasi, juga jaga kondisi. Kalau ditanya bagaimana kondisi fisik saat ini, kami juga sudah terbiasa dan mempersiapkan, kondisi masih baik-baik saja tetapi tetap kami (atlet) terus melakukan evaluasi akan mengobrol lagi dengan pelatih untuk strategi apa yang akan diterapkan selanjutnya," tuturnya.

Di babak perempat final Indonesia Masters 2022, Ginting sudah ditunggu oleh tunggal Malaysia Lee Zii Jia. Adapun, Ginting menyebut bahwa dalam pertandingan tersebut dirinya akan berusaha tampil maksimal

"Besok musuhnya lebih bagus lagi di sana saya harus lebih teruji lagi performanya. Namun, yang pasti melawan Lee Zii Jia, fokus sekarang lebih ke performa," ujar Ginting.

"Karena yang diketahui memang (performa saya) sedang kurang baik dan saat ini beranjak untuk membaik. Jadi, saya akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin," kata pemain asal Cimahi, Jawa Barat, itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler