Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minions Tembus Peringkat 1 Ganda Putra Dunia selama 200 Pekan

Pasangan ganda putra asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan tahta mereka di peringkat pertama dunia selama 200 minggu berturut-turut.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  13:22 WIB
Minions Tembus Peringkat 1 Ganda Putra Dunia selama 200 Pekan
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra pebulutangkis asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon yang dijuluki Minions berhasil mempertahankan tahta mereka di peringkat pertama dunia selama 200 minggu berturut-turut.

Menurut pantauan pada Selasa (31/5/2022), tepat 200 minggu mereka menjadi pemain ganda putra peringkat 1 dunia secara berturut-turut dengan perolehan poin 111.827.

Untuk diketahui, pasangan berjuluk Minions ini pertama kali meraih peringkat pertama dunia sejak 16 Maret 2017 setelah menjuarai All England 2017 dengan total poin 73.051.

Kendati demikian, peringkat mereka naik turun lantaran memperebutkan posisi tersebut dengan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen dan pasangan ganda asal Denmark Boe/Mogensen.

Selanjutnya, Minions berhasil berada di peringkat puncak dunia pada 28 September 2017 setelah gelaran China Open 2017 dan hingga saat ini tetap bertahan mempertahankan gelar.

Secara total, Minions telah berada di tahta peringkat 1 selama 212 minggu apabila dikalkulasi sejak 16 Maret 2017.

Sekadar informasi, Minions pun absen di beberapa turnamen sejak awal April 2022 termasuk di Korea Open Super 500, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, kejuaraan Piala Thomas & Uber 2022 serta Thailand Open 2022.

Namun, pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia ini akan kembali tampil di kompetisi yakni di kandang sendiri di turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 pada 7 hingga 12 April mendatang.

Dikutip melalui laman PB Djarum, Marcus Fernaldi Gideon menyatakan siap bertanding di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Dikabarkan, kondisi atlet spesialis ganda ini sudah mulai membaik.

Meskipun belum berada di kondisi 100 persen, tetapi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut bertekad tampil memberikan yang terbaik, terlebih bermain di hadapan publik sendiri di Istora Senayan, Jakarta pada minggu mendatang.

"Saya sudah mulai latihan tapi memang belum 100 persen, masih 70—75 persen. Masih ada ngilu-ngilu sedikit tapi oke. Kondisi nanti menjelang turnamen seharusnya sudah siap bertanding. Dari dokter sudah diizinkan untuk latihan dan memang harus dicoba," kata Marcus, Selasa (31/5/2022).

Marcus juga berkomentar terkait ancaman dari pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang telah mengambil alih posisi peringkat kedua ganda putra dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus menilai pergeseran posisi menjadi cambuk untuk mengejar prestasi lebih baik lagi, pasca pemulihan cedera dalam beberapa bulan terakhir.

"Pasti termotivasi untuk mempertahankan posisi pertama. Namun, hadirnya ganda Jepang juga menunjukkan persaingan yang makin merata dan ini bagus untuk bulu tangkis," tutur Marcus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis all england gideon markus fernaldi/kevin sanjaya sukamuljo Minions
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top