Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Thomas 2022, Indonesia vs Thailand: Ahsan/Hendra Menang, Skor Seri

Hasil Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Piala Thomas 2022, Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 lewat ganda putra, Ahsan-Hendra.
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Piala Thomas 2022, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Poin pertama Indonesia disumbang Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan yang mengalahkan ganda Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong di Impact Arena, Bangkok, Senin (9/5/2022) malam.

Di set pertama, Ahsan/Hendra yang menduduki peringkat dua dunia menang mudah 21-12.

Namun di set kedua, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan berarti bahkan sempat tertinggal empat angka sebelum berbalik unggul 11-10.

Chaloempon/Nanthakarn lewat smes kerasnya sempat beberapa kali menyamakan kedudukan 13-13, 14-14, 15-15.

Chaloempon/Nanthakarn yang berjuang mati-matian mengembalikan bola akhirnya bisa mengalahkan Ahsan/Hendra dan menang 28-26.

Ahsan/Hendra yang merupakan mantan juara dunia selalu menurunkan bola dan tidak membiarkan Chaloempon/Nanthakarn melakukan serangan. Ahsan/Hendra bisa unggul 9-6, 10-7, dan 11-7.

Chaloempon/Nanthakarn mencoba melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun Ahsan/Hendra tidak memberi kesempatan dan menutup game ketiga dengan skor 21-11 sekaligus membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 atas Thailand.

Saat ini sedang bertanding partai ketiga, Jonatan Christie vs Kantaphon Wangcharoen.

Indonesia sempat tertinggal 0-1 setelah Anthony Sinisuka Ginting yang bertanding di partai pertama kalah dari Kunlavut Vitidsarn. Ginting sempat kalah di set pertama dengan skor 12-21.

Tetapi memasuki di set kedua, Ginting memulai pertandingan dengan baik. Lewat permainan yang sabar dan dropshot menyilang, Ginting unggul 3-0, 5-2, 8-3 dan, 11-6 atas Kunlavut.

Usai interval, permainan Ginting semakin tidak terbendung. Pukulan tipuan dan smes keras yang selama ini menjadi andalan membuat Ginting terus memimpin 13-7, 16-8.

Ginting mendapat poin penting setelah memenangkan rally panjang untuk membuat unggul 17-10 usai smesnya tidak bisa ditahan Kunlavut.

Kunlavut sempat mencoba mengejar perolehan poin, tetapi Ginting yang waspada menutup set kedua dengan skor 21-15.

Di set ketiga, Kunlavut mencoba bermain menyerang dengan melakukan smes keras ke Ginting dan memimpin 5-1.

Ginting yang melakukan sejumlah kesalahan sendiri semakin tertinggal dalam perolehan poin 4-10 dan 4-11 dari Kunlavut.

Setelah interval, Ginting yang berada di lapangan kalah angin berbalik mengendalikan permainan dan bisa meraih beberapa poin hingga kedudukan 8-13.

Tetapi Kunlavut terus menekan pertahanan Ginting lewat smes keras ke arah backhand dan kembali menjauh 15-8. Indonesia akhirnya tertinggal 0-1 dari Thailand setelah Ginting menyerah dari Kunlavut di game ketiga dengan skor 21-9.

Sebelumnya Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan susunan pemain Indonesia vs Thailand di pertandingan kedua Piala Thomas, Senin (9/5/2022).

Tunggal putra masih menurunkan para pemain terbaiknya yaitu, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rustavito.

Anthony Ginting yang kalah di pertandingan pertama dari Loh Kean Yew (Singapura) berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn. Jonatan Christie yang bisa disapa Jojo akan berhadapan dengan Kantaphon Wangcharoen. Vito yang turun di partai kelima bertemu Sitthikom.

Sementara itu di nomor ganda putra ada sedikit perubahan.

Jika sebelumnya, Fajar Alfian/Rian Ardianto yang turun di partai kedua, kali ini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi andalan.

Ahsan/Hendra yang menempati rangking dua dunia akan bertemu Chaloempon/Nanthakarn.

Begitu juga dengan Bagas Maulana yang dipisah dari Mohammad Shohibul Fikri. Bagas kali ini dipasangkan dengan Kevin Sanjaya. Bagas/Kevin akan ditantang Peeratchai/Pakkapon.

Pertandingan ini akan menentukan langkah Indonesia lolos ke babak selanjutnya. Jika menang, Indonesia akan maju ke perempat final karena di laga sebelumnya sudah meraih poin penuh atas Singapura.

Susunan pemain Indonesia vs Thailand di Piala Thomas, Senin (9/5/2022):

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler