Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Thomas 2022: Kevin-Bagas Menang, Indonesia Kalahkan Thailand

Hasil Piala Thomas 2022, Indonesia vs Thailand dalam lanjutan, Indonesia berhasil unggul 3-1 atas Thailand.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  00:17 WIB
Piala Thomas-Piala Uber - Antara
Piala Thomas-Piala Uber - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Piala Thomas 2022, Indonesia vs Thailand dalam lanjutan, Indonesia berhasil unggul 3-1 atas Thailand.

Poin ketiga Indonesia, diraih dari pasangan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana yang mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Bermain di Impact Arena, Senin (8/5/2022) malam, Kevin/Bagas yang baru dipasangkan menang dua set langsung,

Kevin/Bagas di game pertama selalu unggul dalam perolehan poin. Smes Bagas dan cegatan Kevin membuat Peeratchai/Pakkapon tidak bisa mengembangkan permainan.

Kevin/Bagas unggul 14-9, 17-11, dan 18-14. Peeratchai/Pakkapon sempat mendapat angin segar usai meraih tujuh poin beruntun hingga menyamakan kedudukan 18-18.

Tetapi Kevin/Bagas akhirnya menutup set pertama dengan skor 24-22 setelah bola servis Kevin tidak bisa dikembalikan pemain Thailand.

Di set kedua, Kevin/Bagas mendapat perlawanan cukup sengit dari Peeratchai/Pakkapon usai beberapa kali skor sama 6-6 dan 7-7.

Selepas interval, Kevin/Bagas yang unggul 11-8 terus melaju. Kevin/Bagas yang terlihat beda kelas dari lawannya akhirnya menang dengan skor 21-11 sekaligus memastikan kemenangan kedua buat Indonesia di Piala Thomas 2022.

Di pertandingan sebelumnya Indonesia menang 4-1 atas Singapura. Di laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan.

Indonesia sebelumnya membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah Jonatan Christie mengalahkan Kantaphon Wangcharoen.

Jojo yang baru saja menjuarai Swiss Open dan menjadi runner up Badminton Asia Championships 2022 memegang penuh kendali permainan terutama di game kedua.

Jojo yang kini berada di peringkat delapan dunia mematahkan perlawanan Kantaphon dengan skor 22-20 dan 21-16 dalam tempo 54 menit.

Poin pertama Indonesia disumbang Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan yang mengalahkan ganda Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong.

Di set pertama, Ahsan/Hendra yang menduduki peringkat dua dunia menang mudah 21-12.

Namun di set kedua, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan berarti bahkan sempat tertinggal empat angka sebelum berbalik unggul 11-10.

Chaloempon/Nanthakarn lewat smes kerasnya sempat beberapa kali menyamakan kedudukan 13-13, 14-14, 15-15.

Chaloempon/Nanthakarn yang berjuang mati-matian mengembalikan bola akhirnya bisa mengalahkan Ahsan/Hendra dan menang 28-26.

Ahsan/Hendra yang merupakan mantan juara dunia selalu menurunkan bola dan tidak membiarkan Chaloempon/Nanthakarn melakukan serangan. Ahsan/Hendra bisa unggul 9-6, 10-7, dan 11-7.

Chaloempon/Nanthakarn mencoba melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun Ahsan/Hendra tidak memberi kesempatan dan menutup game ketiga dengan skor 21-11 sekaligus membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 atas Thailand.

Saat ini sedang bertanding partai ketiga, .

Indonesia sempat tertinggal 0-1 setelah Anthony Sinisuka Ginting yang bertanding di partai pertama kalah dari Kunlavut Vitidsarn. Ginting sempat kalah di set pertama dengan skor 12-21.

Tetapi memasuki di set kedua, Ginting memulai pertandingan dengan baik. Lewat permainan yang sabar dan dropshot menyilang, Ginting unggul 3-0, 5-2, 8-3 dan, 11-6 atas Kunlavut.

Usai interval, permainan Ginting semakin tidak terbendung. Pukulan tipuan dan smes keras yang selama ini menjadi andalan membuat Ginting terus memimpin 13-7, 16-8.

Ginting mendapat poin penting setelah memenangkan rally panjang untuk membuat unggul 17-10 usai smesnya tidak bisa ditahan Kunlavut.

Kunlavut sempat mencoba mengejar perolehan poin, tetapi Ginting yang waspada menutup set kedua dengan skor 21-15.

Di set ketiga, Kunlavut mencoba bermain menyerang dengan melakukan smes keras ke Ginting dan memimpin 5-1.

Ginting yang melakukan sejumlah kesalahan sendiri semakin tertinggal dalam perolehan poin 4-10 dan 4-11 dari Kunlavut.

Setelah interval, Ginting yang berada di lapangan kalah angin berbalik mengendalikan permainan dan bisa meraih beberapa poin hingga kedudukan 8-13.

Tetapi Kunlavut terus menekan pertahanan Ginting lewat smes keras ke arah backhand dan kembali menjauh 15-8. Indonesia akhirnya tertinggal 0-1 dari Thailand setelah Ginting menyerah dari Kunlavut di game ketiga dengan skor 21-9.

Sebelumnya Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan susunan pemain Indonesia vs Thailand di pertandingan kedua Piala Thomas, Senin (9/5/2022).

Tunggal putra masih menurunkan para pemain terbaiknya yaitu, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rustavito.

Anthony Ginting yang kalah di pertandingan pertama dari Loh Kean Yew (Singapura) berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn. Jonatan Christie yang bisa disapa Jojo akan berhadapan dengan Kantaphon Wangcharoen. Vito yang turun di partai kelima bertemu Sitthikom.

Sementara itu di nomor ganda putra ada sedikit perubahan.

Jika sebelumnya, Fajar Alfian/Rian Ardianto yang turun di partai kedua, kali ini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi andalan.

Ahsan/Hendra yang menempati rangking dua dunia akan bertemu Chaloempon/Nanthakarn.

Begitu juga dengan Bagas Maulana yang dipisah dari Mohammad Shohibul Fikri. Bagas kali ini dipasangkan dengan Kevin Sanjaya. Bagas/Kevin akan ditantang Peeratchai/Pakkapon.

Pertandingan ini akan menentukan langkah Indonesia lolos ke babak selanjutnya. Jika menang, Indonesia akan maju ke perempat final karena di laga sebelumnya sudah meraih poin penuh atas Singapura.

Susunan pemain Indonesia vs Thailand di Piala Thomas, Senin (9/5/2022):

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis pbsi piala thomas
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top