Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia: Indonesia Tanpa Wakil di Nomor Tunggal Putri

Berikut hasil pertandingan babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 yang diikuti wakil Indonesia.
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani /Badminton Indonesia
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil pertandingan babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 yang diikuti wakil Indonesia.

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (Badminton Asia Championships/BAC) 2022, memainkan babak 16 besar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4/2022).

Ganda campuran Indoensia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo mengamankan tiket perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Sayang, catatan apik itu tak menular ke nomor tunggal putri. Indonesia dipastikan tanpa wakil di tunggal putri setelah Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi gugur.

Pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bermain paling awal dan berhasil mengalahkan Hussein Zayan Shaheed/Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq dari Maladewa.

Berbekal pengalaman dan jam terbang yang lebih tinggi, Rinov/Pitha sukses menang telak 21-7, 21-6 hanya dalam waktu 17 menit.

Kemenangan tersebut disusul oleh Chico Aura Dwi Wardoyo yang mampu menang straight games 21-19, 22-20 atas Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

Menariknya, Chico sempat tertinggal cukup jauh di gim pertama dengan skor 1-9 yang kemudian secara perlahan disusul.

Momentum bagi pemain asal Jayapura itu hadir pada pengujung gim pertama ketika mampu membalikkan keadaan dari 14-19 menjadi 21-19.

Putri Kusuma Wardani melawan Pornpawee Chochuwong (Thailand). Putri kalah 12-21, 11-21 dari Chochuwong dan terpaksa menghentikan asa di babak kedua BAC 2022.

Kekalahan juga dialami oleh Komang Ayu Cahya Dewi yang harus mengakui keunggulan Akane Yamaguchi (Jepang) dalam tiga gim.

Meskipun kalah, Komang menunjukkan performa impresif dengan merebut gim pertama dan memaksa Yamaguchi bermain rubber games.

Sebelum Putri dan Komang tersingkir, Stephanie Widjaja dan Gregoria Mariska Tunjung lebih dulu angkat koper di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler