Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia: Sukses Singkirkan Unggulan Pertama, Chico Masih Mau Lebih

Rasa percaya diri tinggi tengah meliputi tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, usai menumbangkan Kento Momota di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2022  |  17:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo  -  PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo - PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Rasa percaya diri tinggi tengah meliputi tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, usai menumbangkan Kento Momota di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Atlet tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, tampil mengejutkan di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu (27/4/2022).

Chico Aura Dwi Wardoyo bermain cemerlang dan sukses mengalahkan unggulan pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 yakni pemain asal Jepang, Kento Momota. Chico meraih kemenangan lewat pertandingan tiga gim berdurasi 62 menit dengan skor 17-21, 21-17, 21-7.

Walau dalam ranking BWF terpaut jauh, Chico yang berperingkat 52 dunia tampil tampil tenang mengimbangi permainan menyerang Momota yang merupakan pebulu tangkis nomor 2 dunia. Chico yang masih berusia 23 tahun bahkan unggul 11-10 hingga interval pertama.

Momota mengubah strategi dengan bermain lebih cepat. Mantan tunggal putra nomor satu dunia itu pun lebih mendominasi permainan hingga merebut gim pertama dengan skor akhir 21-17.

Memasuki gim kedua, Chico bermain lebih klinis dan lebih merapatkan pertahanan untuk memaksa Momota melakukan kesalahan. Chico memimpin 11-6 saat interval.

Momota berupaya memperbaiki permainan di interval kedua, tapi Chico mampu mengimbangi hingga akhirnya memenangi gim kedua dengan skor 21-17.

Pada gim ketiga, Chico yang kian percaya diri. Pemain asal Jayapura itu tampil lebih berani, tak hanya pertahanannya yang kokoh, serangan-serangannya juga efektif dalam mendulang poin. Di lain pihak, Momota justru meredup dan sering melakukan kesalahan.

Setelah unggul 11-4 di jeda interval, Chico terus memimpin dan menutup laga dengan kemenangan 21-7.

"Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," kata Chico dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

"Di gim pertama sebenarnya sudah enak mainnya, hanya terburu-buru di poin jelang akhir. Di gim kedua dan ketiga saya menerapkan strategi yang sama tapi hanya lebih sabar saja," ujarnya.

Bermain menyerang dengan sabar menjadi strategi yang diusung Chico saat meladeni pebulu tangkis tunggal putra peringkat dua dunia.

Walau senang sudah bisa mengalahkan salah satu pebulu tangkis terbaik di dunia, Chico belum merasa puas. Ia mengaku ingin melangkah jauh di turnamen ini.

"Saya senang bisa menang atas Momota dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya hari ini. Tapi saya belum puas, saya mau melangkah jauh di sini," kata Chico.

Di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, Chico sudah ditunggu Lee Cheuk Yiu, wakil Hong Kong.

Chico memimpin rekor pertemuan 1-0 ketika menang 21-14, 18-21, 21-18 pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Selangor, Malaysia, Februari lalu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Chico Aura Dwi Wardoyo Kento Momota
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top