Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil F1 GP Emilia Romagna: Max Verstappen Juara, Duo Ferrari Melempem di Kandang

Pembalap Red Bull, Max Verstappen, menjadi juara F1 GP Emilia Romagna pada akhir pekan lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2022  |  10:03 WIB
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen menjalani sesi kualifikasi Grand Prix Austria, Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Sabtu (3/7/2021)./Antara - Reuters
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen menjalani sesi kualifikasi Grand Prix Austria, Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Sabtu (3/7/2021)./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Red Bull, Max Verstappen, menjadi juara F1 GP Emilia Romagna pada akhir pekan lalu.

Pembalap F1 tim Red Bull, Max Verstappen, menjadi juara GP Emilia Romagna di Imola pada Minggu, (24/4/2022).

Max Verstappen yang meraih pole position karena menang di sprint race menguasai lomba sejak start di tengah kondisi lintasan yang basah di sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari.

Pembalap berusia 24 tahun ini tak mendapat perlawanan berarti pada balapan sepanjang 63 putaran dan finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 32 menit 07 detik atau selisih 16,527 detik dari Sergio Perez yang menyelesaikan lomba di posisi kedua.

"Dari kemarin dan hari sebelumnya, kami tampil baik dan terlihat seperti akhir pekan yang kuat. Sebagai tim kami melakukan segalanya dengan baik dan finis 1-2 ini layak diraih," kata Max Verstappen.

Sementara tim tuan rumah Ferrari gagal memberikan hasil terbaik. Pembalap Ferrari Charles Leclerc harus finis pada peringkat keenam.

Pada lap ke-54, saat mengejar Perez untuk P2, Charles Leclerc kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas. Hal itu membuka jalan bagi Lando Norris untuk merebut podium ketiga.

Sedangkan pembalap Ferrari lainnya, Carlos Sainz harus menyudahi balapan lebih dini di lap pertama imbas senggolan dengan Daniel Ricciardo sehingga mobilnya terjebak di gravel.

Lalu George Russell finis P4 untuk Mercedes setelah menahan gempuran pembalap Alfa Romeo Valtteri Bottas pada lap-lap terakhir. Bottas pun menempati posisi kelima.

Fernando Alonso juga gagal menyelesaikan balapan setelah mobilnya mengalami kerusakan imbas tabrakan dengan Mick Schumacher.

Yuki Tsunoda, Sebastian Vettel, Kevin Magnussen dan Lance Stroll membawa pulang sisa poin pada posisi sepuluh besar.

Sementara juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton mendapati mobil Mercedesnya dilewati oleh Verstappen sebelum finis P13.

Max Verstappen merebut pole position, juara lomba dan lap tercepat untuk meraih poin penuh di Imola sekaligus delapan poin tambahan sebagai juara sprint race.

Pembalap Belanda itu berada di peringkat dua klasemen dengan 59 poin. Sementara Leclerc masih bertahan di puncak dengan 86 poin dari 4 seri yang sudah dilewati.

Perez menempel rekan satu timnya pada peringkat tiga dengan margin lima poin dan Russell yang berada di peringkat empat dengan 49 poin. Lalu Carlos Sainz di urutan lima dengan 38 poin.

Usai Formula 1 Emilia Romagna balapan akan berlanjut ke Amerika Serikat untuk seri perdana GP Miami dua pekan ke depan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 Max Verstappen Charles Leclerc GP Emilia Romagna
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top