Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang F1 GP Emilia Romagna, Carlos Sainz Perpanjang Kontrak di Ferrari

Tim F1 Scuderia Ferrari resmi mengumumkan perpanjangan kontrak salah satu pembalapnya, Carlos Sainz Jr.
Carlos Sainz pembalap tim F1, Ferrari / Antara-Reuters
Carlos Sainz pembalap tim F1, Ferrari / Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tim F1 Scuderia Ferrari resmi mengumumkan perpanjangan kontrak salah satu pembalapnya, Carlos Sainz Jr.

Pembalap F1 tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, mengungkapkan telah memperpanjang kontraknya selama dua tahun pada Kamis (21/4/2022).

Carlos Sainz akan menjadi pebalap F1 bersama tim Ferrari hingga akhir musim 2024. Pembalap asal Spanyol itu mengaku gembira dengan kontrak barunya.

"Saya sangat senang memperbarui kontrak dengan Scuderia Ferrari. Saya selalu mengatakan tidak ada tim F1 yang lebih baik untuk balapan dan setelah lebih dari satu tahun bersama mereka, saya dapat mengkonfirmasi bahwa mengenakan seragam balap ini dan mewakili tim ini adalah unik dan tidak ada bandingannya," ucap Carlos Sainz dilansir dari laman resmi tim.

Carlos Sainz pindah dari McLaren ke Ferrari pada 2021 menggantikan juara dunia, Sebastian Vettel. Pada tahun debutnya itu ia finis peringkat lima klasemen sekaligus membantu Ferrari mengamankan peringkat tiga dalam pertarungan gelar konstruktor.

Sainz menikmati performa apik Ferrari di awal musim 2022 dan saat ini menghuni tempat ketiga klasemen setelah naik podium di dua balapan pembuka tahun di Bahrain dan Arab Saudi.

Namun Sainz gagal finis di Grand Prix Australia setelah mengalami kecelakaan di awal lomba.

"Musim pertama saya di Maranello solid dan konstruktif... hasil dari seluruh kerja itu semakin jelas sejauh musim ini," Sainz melanjutkan.

"Saya merasa lebih kuat dengan kepercayaan diri saya yang baru ini dan saya tak sabar lagi kembali ke mobil, melakukan yang terbaik untuk Ferrari dan menghibur para fan," ujar dia.

"F1-75 terbukti sebagai front-runner, yang memungkinkan saya mengejar tujuan saya di lintasan, yaitu mulai meraih kemenangan F1 pertama saya," kata pembalap 27 tahun itu.

Rekan satu tim Sainz, Charles Leclerc, menegaskan kebangkitan Ferrari musim ini dengan memenangi dua balapan dari tiga seri yang telah digelar, termasuk ketika finis runner-up di Jeddah.

Pembalap Monaco itu kini menjadi pemuncak klasemen mengantongi margin keunggulan 34 poin dari rival terdekatnya, George Russell dari tim Mercedes.

"Saya selalu mengatakan berulang kali bahwa saya yakin kami memiliki pasangan pebalap terbaik di Formula 1," kata ketua tim Ferrari Mattia Binotto.

"Melalui setiap balapan, sepertinya memperpanjang kontrak Carlos adalah langkah alami, dengan demikian memastikan kestabilan dan kontinuitas. Dia telah membuktikan diri memiliki talenta yang kami harapkan dari dirinya, memberi hasil impresif dan memanfaatkan seluruh kesempatan dengan baik," kata Mattia.

F1 GP Emilia Romagna akan digelar pada akhir pekan ini, tepatnya Minggu (24/4/2022) di Imola sebagai seri keempat dari 23 balapan pada kalender 2022.

Sirkuit ini merupakan adalah rumah dari Ferrari. Sirkuit tersebut juga menyandang nama pendiri Ferrari, Enzo, dan sang putra Dino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler