Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Sprint Race F1 Emilia Romagna: Tikung Leclerc, Verstappen Jadi yang Tecepat

Berikut hasil sprint race di F1 GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Max Verstappen keluar sebagai pemenang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2022  |  14:41 WIB
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen menjalani sesi kualifikasi Grand Prix Austria, Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Sabtu (3/7/2021)./Antara - Reuters
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen menjalani sesi kualifikasi Grand Prix Austria, Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Sabtu (3/7/2021)./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil sprint race di F1 GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Max Verstappen keluar sebagai pemenang.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen, memenangi sprint race F1 GP Emilia Romagna di Imola, Italia, Sabtu (23/4/2022).

Max Verstappen menyalip pembalap F1 Ferrari, Charles Leclerc, pada dua lap terakhir untuk memenangi sprint race pertama musim ini.

Leclerc akan start dari P2 di F1 Emilia Romagna dan memperlebar jaraknya sebagai pemuncak klasemen dengan margin 40 poin dari rekan satu timnya, Carlos Sainz, yang berjuang dari P10.

"Ini masih start baris terdepan, kami kewalahan dengan ban pada akhirnya, kami harus menganalisis itu," kata Charles Leclerc dalam laman resmi F1.

"Kami akan bekerja dan bangkit lebih kuat besok. Setiap kali kami di Italia kami mendapat begitu banyak dukungan. Ini luar biasa," ujar pembalap asal Monaco itu.

Safety Car sempat dikeluarkan pada awal lomba menyusul kecelakaan antara Zhou Guanyu dan Pierre Gasly selepas start.

Verstappen bangkit mengalahkan Leclerc setelah pembalap Ferrari ini start dengan brilian mengambil alih pimpinan dari sang polesitter menuju chicane pertama.

Sejak itu, Leclerc memegang kendali dan menjaga jaraknya 1,5 detik di depan Verstappen.

Pebalap Red Bull itu mulai melancarkan serangan dalam lap-lap terakhir memanfaatkan DRS untuk memangkas jaraknya sebelum melakukan manuver kemenangan dengan menyalip Leclerc dari sisi luar chicane Tamburello demi mengklaim kembali posisi terdepan.

Verstappen tak terkejar lagi pada dua lap terakhir saat ban Leclerc tak bisa lagi dipaksa melaju kencang dan finis nyaris tiga detik di depan sang pembalap Ferrari untuk mengklaim P1 untuk balapan Minggu nanti.

"Start yang sangat buruk, saya tidak tahu kenapa, mungkin terlalu banyak wheelspin," kata Verstappen.

"Saya rasa Charles kehabisan ban, hari ini kompon ini bekerja baik untuk kami, saya tidak tahu besok. Tentunya saya senang hari ini, tapi besok mungkin akan sedikit berbeda," ucap dia.

Membawa delapan poin, Verstappen menempati peringkat lima klasemen dengan defisit 45 poin dari Leclerc.

Sergio Perez melesat dari P7 dan melengkapi finis tiga besar untuk Red Bull, mengungguli Sainz dan duet tim McLaren Lando Norris dan Daniel Ricciardo.

Valtteri Bottas dari tim Alfa Romeo dan Kevin Magnussen dari tim Haas membawa pulang poin terakhir yang tersedia dalam sprint race musim ini pada peringkat delapan besar, format yang berbeda dari tahun lalu yang hanya menghadiahkan poin kepada pebalap yang finis tiga besar saja.

Mercedes, yang mendapati dua pembalapnya tersingkir dari Q3, tak bisa berbuat banyak ketika George Russell dan Lewis Hamilton masing-masing hanya finis di P11 dan P14.

Russell tergeser oleh Sainz ke peringkat tiga klasemen Formula 1 musim ini dengan koleksi 37 poin sedangkan Hamilton pada peringkat enam dengan 28 poin.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 Max Verstappen Charles Leclerc
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top