Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal India Open 2022 Hari ini: Ahsan/Hendra ke Final Lawan Tuan Rumah

Hendra Setiawan menyatakan akan berusaha tampil seperti di semifinal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Januari 2022  |  07:38 WIB
Jadwal India Open 2022 Hari ini: Ahsan/Hendra ke Final Lawan Tuan Rumah
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda saat pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, akan berjuang merebut gelar juara turnamen bulu tangkis India Open 2022, pada Minggu, 16 Januari 2022. Mereka akan menghadapi wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Laga ini akan menjadi final ideal. Hendra/Ahsan, yang menempati ranking dua dunia, menjadi unggulan pertama turnamen Super 500 ini. Pasangan India yang menjadi lawannya menempati peringkat 10 dan jadi unggulan kedua.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan sudah empat kali menghadapi Rankireddy/Shetty. Keduanya masih unggul 3-1. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Thailand Open 2021, yang dimenangi Hendra/Ahsan.

Soal pertandingan hari ini, Hendra menyatakan akan berusaha tampil seperti di semifinal. "Kami akan terapkan pola main kami lagi sambil lihat di lapangan kondisinya seperti apa," kata dia, dalam rilis PBSI, mengutip Tempo, Minggu (16/1/2022). 

Di semifinal, pasangan yang berjulukan The Daddies itu mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-15, 21-18. "Kami tahu Ong/Teo sedang dalam permainan terbaik, makanya tadi kami coba menyerang duluan. Kebetulan bolanya juga kencang," kata Hendra.

Menurut Hendra, inisiatif serangan menjadi kunci kemenangan pasangan unggulan pertama itu. "Mereka juga ternyata tidak berani bermain bertahan, jadi lebih enak buat kami untuk mengendalikan permainan," kata dia..

Kepercayaan diri dan siap sejak awal laga juga menjadi senjata The Daddies mengalahkan pasangan Malaysia merebut medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021 di bulan Desember. Kemenangan ini sekaligus menambah catatan pertemuan mereka kontra Ong/Teo menjadi 3-1.

Berhasil menembus babak final menjadi awalan yang bagus bagi Ahsan/Hendra untuk memulai tahun 2022 setelah mengalami kondisi yang lumayan sulit sepanjang 2021.

"Kami berharap semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Di India ini mungkin lebih ke persiapan yang lumayan lama. Kami ada dua minggu latihan jadi kondisi sudah bagus," kata Hendra.

Aksi Hendra/Ahsan akan menjadi partai keempat di turnamen bulu tangkis India Open 2022 ini. Rangkaian jadwal hari ini akan berlangsung mulai 14.30 WIB dengan disiarkan iNews TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india open badminton bulu tangkis ganda putra

Sumber : Tempo

Editor : Farid Firdaus
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top