Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

French Open 2021, Perebutan Tiket Indonesia ke Final Lewat Perang Saudara 

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan memperebutkan tiket ke partai final Prancis Open 2021.
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Atle bulu tangkis Indonesia bersiap memberikan performa terbaik di babak semi final Prancis Open 2021 pada hari ini, Sabtu (30/10/2021) di Stade Pierre de Coubertin.

Dua wakil tersebut berasal dari sektor yang sama sehingga keduanya akan saling sikut untuk memperebutkan tiket ke partai final Prancis Open 2021, yaitu Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Keduanya berhasil lolos dari lubang maut fase perempat final sekaligus lolos ke babak semifinal.

Pasangan pertama adalah Minions yang diraih melalui kemenangan atas ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Ti setelah menundukan mereka dengan skor 21-13 dan 22-20.

Alhasil, kemenangan tersebut membuat Minions menjaga asa Indonesia meraih gelar juara di Prancis Open edisi kali ini.

Sementara itu, perang saudara tidak terelakkan setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian lolos setelah unggul dengan skor 23-21 dan 21-18 dan memastikan tiket ke semifinal usai membungkam ganda Jepang Takuro/Yugo sehingga mereka akan bertemu Minions di babak semifinal.

Dengan kepastian dua wakil Indonesia yang akan saling berhadapan pada laga semifinal itu artinya tim Merah Putih sudah menyegel satu tempat di partai final.

Sementara itu, empat wakil Indonesia lainnya yang tersingkir antara lain Shesar Hiren, Praveen Jordan/Melati Daeva, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Siti Fadia/Ribka Sugiarto.

Praveen Jordan/Melati Daeva di sektor ganda campuran yang harus langsung tersingkir dan mengakui keunggulan pemain asal Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 19-21 dan 11-21.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga harus terhenti di babak perempat final Prancis Open 2021. Pasangan berjuluk The Daddies mengakui kemenangan ganda putra Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol melalui rubber game.

Indonesia kembali kehilangan wakilnya yakni Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang bermain pada laga selanjutnya. Pasangan ganda putri muda masa depan Indonesia itu tersungkur setelah dikalahkan unggulan kedua asal Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Dalam waktu yang bersamaan, Shesar Hiren juga gagal melaju. Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia itu tersingkir setelah kalah melawan Kento Momota (Jepang) dengan skor 19-21 dan 11-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler