Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil French Open 2021: Fajar-Rian Lolos ke Perempat Final

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (Fajar / Rian) lolos ke babak perempat final French Open 2021 usai menyingkirkan wakil tuan rumah Christo Popov / Toma Junior Popov.
Fajar Alfian-Rian Ardianto/Badminton Indonesia
Fajar Alfian-Rian Ardianto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (Fajar / Rian) lolos ke babak perempat final French Open 2021 usai menyingkirkan wakil tuan rumah Christo Popov / Toma Junior Popov di Stade Pierre de Coubertin, Paris, dengan skor 21-12 dan 21-15, Kamis (28/10/2021).

Ganda putra Indonesia dan Prancis ini belum pernah bertemu pada ajang mana pun. Namun, Fajar / Rian tentu lebih diunggulkan. Mereka adalah ganda putra nomor tujuh dunia, sedangkan Popov bersaudara adalah ganda putra Prancis yang sekarang bertengger di peringkat 32 BWF.

Keunggulan Fajar / Rian sudah terlihat sejak gim pertama. Popov bersaudara hanya punya kesempatan unggul pada dua poin awal. Setelahnya, Fajar Rian mampu merebut poin dan unggul 11-7 pada interval gim pertama. Setelah jeda, tak ada perubahan pola permainan dari wakil Prancis tersebut dan membuat Fajar / Rian unggul 21-12 pada gim pertama yang berlangsung 16 menit.

Pada gim kedua, dominasi Fajar / Rian berlanjut. Dalam waktu singkat, mereka sudah unggul 5-0. Laju perolehan poin wakil Indonesia tersebut sempat terhenti setelah pengembalian shuttlecock Fajar setelah menghalau smash Popov keluar. Namun, perolehan poin Popov terhenti setelah Fajar / Rian memberikan variasi serangan smash dan loop membuat pasangan Prancis itu mati langkah.

Fajar / Rian merebut keunggulan 11-3 pada interval gim kedua. Selepas jeda, ganda putra ketiga Indonesia itu semakin tak terbendung. Meski sempat memperoleh tiga poin beruntun yang membuat kedudukan menjadi 19-13, pengembalian smash Popov yang keluar saat match poin membuat Fajar / Rian menutup gim kedua dengan keunggulan 21-15 dalam waktu 37 menit.

Fajar / Rian lolos ke babak perempat final turnamen bulu tangkis super 750 French Open 2021. Di babak itu, mereka menanti pemenang pertandingan antara wakil Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dan wakil Inggris, Ben Lane / Sean Vendy.

Selain Fajar / Rian, sejumlah wakil Indonesia juga bakal bertanding di babak 16 besar French Open. Berikut rinciannya.
Lapangan 1
- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (3) vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) : 21-12, 21-15.
- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan). 21-16, 14-21, dan 21-16

Lapangan 2
- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Lapangan 3
- Shesar Hiren Rhustavito vs Sameer Verma (India).
- Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vsPearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia/8).
- Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea/1).

Lapangan 4
- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (2) vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India). 15-21, 21-17, dan 21-19
- Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min (Singapura).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler