Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil French Open 2021: Ahsan-Hendra Ikuti Jejak Fajar-Rian ke Perempat Final

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (Ahsan / Hendra) berhasil maju ke perempat final atau babak delapan besar French Open 2021.
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (Ahsan / Hendra) berhasil maju ke perempat final atau babak delapan besar French Open 2021.

Melawan wakil Cina Taipei Lu Ching You / Yang Po Han di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (28/10/2021), The Daddies menang dalam tiga gim, 21-16, 14-21 dan 21-16.

Bertanding di turnamen super 750, Ahsan / Hendra memiliki keunggulan secara rekor pertemuan dan peringkat. Pasangan nomor dua dunia itu berhasil menang tiga kali dari tiga pertemuan atas Lu / Yang. Pada pertemuan terakhir di Indonesia Master 2020, Daddies berhasil menang 21-19 dan 22-20 dari ganda putra nomor 23 BWF tersebut.

Lu / Yang mengawali permainan dengan cepat di awal gim pertama. Hasilnya, mereka sempat unggul 8-3. Namun, Ahsan / Hendra berhasil memperoleh tiga poin beruntun dan memperkecil kedudukan menjadi 9-8. Perolehan poin terhenti setelah servis Hendra dinilai terlalu tinggi oleh servis judge. Skor 10-8.

Alih-alih mengambil keunggulan pada interval gim pertama, permainan defensif Hendra Setiawan berhasil membuat Lu / Yang membuat kesalahan sendiri sehingga kedudukan berimbang 10-10. Momen tersebut dijaga Daddies untuk meraih keunggulan 11-10 di interval gim pertama.

Selepas jeda, Lu / Yang terus berusaha menekan. Keunggulan postur badan membuat Lu mudah memberikan smash keras kepada Daddies dan membuat mereka unggul 14-12. Namun, dua kesalahan Lu / Yang membuat kedudukan menjadi imbang 14-14.

Hendra / Ahsan pun memanfaatkan momen tersebut untuk berbalik unggul dan meninggalkan perolehan pasangan Cina Taipei itu menjadi 18-15. Dalam waktu 18 menit, Ahsan / Hendra merebut gim pertama dengan 21-16.

Di gim kedua, kejar-mengejar poin terjadi hingga kedudukan 3-3. Setelahnya, Lu / Yang terus bermain cepat dan merepotkan Ahsan / Hendra. Daddies menjaga jarak poin agar tak melebar meskipun Lu / Yang berhasil unggul perolehan poin 11-8 pada interval gim kedua.

Hendra / Ahsan gagal keluar dari tekanan selepas interval. Pasangan Cina Taipei tersebut terus-menerus menggempur pertahanan Daddies dengan serangan cepat dan smash tajam. Ahsan / Hendra pun hanya mampu menahan Lu / Yang hingga kedudukan 14-13. Setelahnya, Lu / Yang berhasil memperoleh enam poin beruntun dan menutup gim kedua dengan keunggulan 21-14.

Pada gim ketiga, Ahsan / Hendra bermain lebih terbuka. Meski sempat bertarung sengit hingga perolehan poin imbang 3-3, permainan sabar Daddies membuat keunggulan di interval gim ketiga berhasil didapatkan dengan selisih poin yang cukup besar, yaitu 11-4.

Selepas jeda, pasangan Lu / Yang berusaha keluar dari tekanan. Meski Daddies berhasil menambah perolehan poin, pengembalian bola tanggung Ahsan di depan net sempat dimanfaatkan Lu untuk memperkecil ketertinggilan menjadi 12-16. Namun, Ahsan membayarnya dengan tunai ketika berhasil mengirim shuttlecock ke sisi pertahanan yang terbuka. Lu Ching Yao sampai terjatuh mengejar bola saat itu.

Keduanya terus menampilkan permainan cepat. Meski Ahsan / Hendra sempat kehilangan dua poin beruntun, smash Yang Po Han yang menyangkut di net menutup gim ketiga untuk keunggulan Daddies, 21-16. Setelah pertandingan berlangsung selama 1 jam, Ahsan / Hendra pun menyusul langkah Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto ke babak perempat final French Open.

Selain Ahsan/Hendra, sejumlah wakil Indonesia juga bakal bertanding di babak 16 besar French Open. Berikut rinciannya.

Lapangan 1
- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (3) vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) : 21-12, 21-15.
- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan). 21-16, 14-21, dan 21-16

Lapangan 2
- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Lapangan 3
- Shesar Hiren Rhustavito vs Sameer Verma (India).
- Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vsPearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia/8).
- Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea/1).

Lapangan 4
- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (2) vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India). 15-21, 21-17, dan 21-19
- Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min (Singapura).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler