Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zarco dan Jorge Martin Bakal Perkuat Pramac Racing Mulai Musim Depan

Martin, juara Dunia Moto3 2018, akan mengendarai Ducati MotoGP sebelum bergabung dengan tim utama musim depan, Ia merupakan salah satu bintang di Moto2 dan meraih gelar juara pertamanya di Austria tahun ini.
Pebalap Johann Zarco./Antara/Reuters
Pebalap Johann Zarco./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Moto2, Jorge Martin, dan pembalap Esponsorama Racing saat ini, Johann Zarco, akan bergabung dengan tim Pramac Racing musim depan.

Martin, juara Dunia Moto3 2018, akan mengendarai Ducati MotoGP sebelum bergabung dengan tim utama musim depan, Ia merupakan salah satu bintang di Moto2 dan meraih gelar juara pertamanya di Austria tahun ini.

Zarco, mantan juara Moto2 dua kali, tampil impresif di Ducati GP19 pada tahun 2020, sehingga mendapatkan mesin spek pabrik untuk tahun 2021 dengan Pramac Racing.

Posisi terdepan dan podium di GP Ceko adalah performa menonjol pria Prancis sejauh ini di Ducati - dan dia akan percaya diri untuk menantang hal yang sama setiap akhir pekan di  2021.

"Kami senang telah mencapai kesepakatan dengan Johann dan Jorge. Kami ingin melanjutkan proyek penting yang memberi kami kepuasan luar biasa," kata Paolo Campinoti, pemilik Pramac Racing Team.

"Kualitas atlet dan mentalitas juara dari kedua pembalap sangat baik. Karena itu ekspektasi tinggi. Kami mengenal Johann dengan baik dan kami memiliki perasaan yang sangat positif dengannya, hal yang sama akan terjadi dengan Jorge."

Direktur Ducati, Claudio Domenicali, mengatakan, kunci sukses dalam balap motor adalah tidak takut untuk berinovasi dan berinvestasi dalam penelitian.

Zarco dan Martin akan menggantikan posisi Francesco Bagnaia dan Jac Miller, yang akan memperkuat tim pabrikan Ducati untuk musim MotoGP 2021.

Bagnaia akan kembali membalap bersama rekan satu timnya saat ini di Pramac Racing, Jack Miller, yang terlebih dahulu dipromosikan ke tim pabrikan untuk menggantikan Danilo Petrucci yang pindah ke KTM Tech 3.

Bagnaia akan mengisi bangku yang ditinggalkan oleh Andrea Dovizioso yang tidak akan meneruskan perjalanannya dengan tim Borgo Panigale itu setelah tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler