Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Zarco dan Jorge Martin Bakal Perkuat Pramac Racing Mulai Musim Depan

Martin, juara Dunia Moto3 2018, akan mengendarai Ducati MotoGP sebelum bergabung dengan tim utama musim depan, Ia merupakan salah satu bintang di Moto2 dan meraih gelar juara pertamanya di Austria tahun ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 September 2020  |  21:07 WIB
Pebalap Johann Zarco./Antara - Reuters
Pebalap Johann Zarco./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Moto2, Jorge Martin, dan pembalap Esponsorama Racing saat ini, Johann Zarco, akan bergabung dengan tim Pramac Racing musim depan.

Martin, juara Dunia Moto3 2018, akan mengendarai Ducati MotoGP sebelum bergabung dengan tim utama musim depan, Ia merupakan salah satu bintang di Moto2 dan meraih gelar juara pertamanya di Austria tahun ini.

Zarco, mantan juara Moto2 dua kali, tampil impresif di Ducati GP19 pada tahun 2020, sehingga mendapatkan mesin spek pabrik untuk tahun 2021 dengan Pramac Racing.

Posisi terdepan dan podium di GP Ceko adalah performa menonjol pria Prancis sejauh ini di Ducati - dan dia akan percaya diri untuk menantang hal yang sama setiap akhir pekan di  2021.

"Kami senang telah mencapai kesepakatan dengan Johann dan Jorge. Kami ingin melanjutkan proyek penting yang memberi kami kepuasan luar biasa," kata Paolo Campinoti, pemilik Pramac Racing Team.

"Kualitas atlet dan mentalitas juara dari kedua pembalap sangat baik. Karena itu ekspektasi tinggi. Kami mengenal Johann dengan baik dan kami memiliki perasaan yang sangat positif dengannya, hal yang sama akan terjadi dengan Jorge."

Direktur Ducati, Claudio Domenicali, mengatakan, kunci sukses dalam balap motor adalah tidak takut untuk berinovasi dan berinvestasi dalam penelitian.

Zarco dan Martin akan menggantikan posisi Francesco Bagnaia dan Jac Miller, yang akan memperkuat tim pabrikan Ducati untuk musim MotoGP 2021.

Bagnaia akan kembali membalap bersama rekan satu timnya saat ini di Pramac Racing, Jack Miller, yang terlebih dahulu dipromosikan ke tim pabrikan untuk menggantikan Danilo Petrucci yang pindah ke KTM Tech 3.

Bagnaia akan mengisi bangku yang ditinggalkan oleh Andrea Dovizioso yang tidak akan meneruskan perjalanannya dengan tim Borgo Panigale itu setelah tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top