Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MotoGP: Anak Didik Rossi Resmi Jadi Pembalap Pabrikan Ducati Musim Depan

Pecco menuturkan menjadi pembalap pabrikan Ducati merupakan mimpi yang menjadi nyata. Ducati, katanya, selalu mendukungnya sejak debutnya pada kelas utama pada 2019.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 30 September 2020  |  20:20 WIB
Pebalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia - Motogp
Pebalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia - Motogp

Bisnis.com, JAKARTA - Anak didik Valentino Rossi, Francesco "Pecco" Bagnaia resmi naik ke tim pabrikan Ducati. Pembalap Italia ini akan mendampingi rekan setimnya Jack Miller pada 2021.

Pada tahun ini, penampilan Pecco sangat menjanjikan di mana hampir meraih posisi kedua pada balapan di Jerez, Spanyol sebelum terkena masalah mesin. Pecco akhirnya meraih podium kedua pada balapan di Italia.

Pembalap berusia 23 tahun ini juga hampir saja meraih podium utama di Misano, Italia, jika tidak terjatuh padahal hanya menyisahkan 7 lap saja. Pecco merupakan juara Moto2 pada 2018.

Bagnaia mengatakan dirinya memilih menjadi pembalap Ducati karena Ducati telah mempercayainya bahkan sebelum meraih gelar Moto2 pada 2018.

"Ducati percaya dengan saya sebelumnya yang lainnya," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Rabu (30/9/2020).

Pecco menuturkan menjadi pembalap pabrikan Ducati merupakan mimpi yang menjadi nyata. Ducati, katanya, selalu mendukungnya sejak debutnya pada kelas utama pada 2019.

Menurutnya, debutnya tidak berjalan baik karena pada 2019 adalah periode belajar. Namun, Ducati sejak awal sangat mendukung dan mengajarkan banyak hal sehingga dapat bertumbuh menjadi salah satu pembalap Ducati yang sangat kompetitif.

"Terima kasih khususnya kepada Claudio Domenicali, Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi karena kepercayaan mereka. Terima kasih juga kepada Pramac Racing Team yang memperlakukan saya seperti keluarga dan kepada VR46 Riders Academy yang selalu mendukung saya selama ini," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top