Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kedatangan Vettel Bisa Mengangkat Level Aston Martin di F1

Menjelang GP Tuscan di Sirkuit Mugello, Racing Point akhirnya menutup rumor tentang masa depan Vettel di Formula 1. Vettel akan menggantikan Sergio Perez di tim yang bermarkas di Silverstone.
Pembalap Sebastian Vettel./Antara-AFP
Pembalap Sebastian Vettel./Antara-AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Formula 1 Ross Brawn meyakini kedatangan Sebastian Vettel ke tim Aston Martin akan mengangkat semua orang yang bergabung dalam tim ke level yang berbeda pada musim 2021.

Menurut dia, kedatangan juara dunia F1 empat kali akan menjadi batu loncatan untuk kiprah tim yang sekarang bernama Racing Point di F1.

"Itu pernyataan besar dari Lawrence Stroll. Vettel adalah juara yang terbukti dan saya pikir, dia masih harus berjuang. Menyusun seseorang dengan perawakannya akan membantu mengangkat semua orang di dalam tim, yang aspirasinya sekarang jauh lebih tinggi," kata Brawn, dikutip dari Crash, Selasa (22/9/2020).

Menjelang GP Tuscan di Sirkuit Mugello, Racing Point akhirnya menutup rumor tentang masa depan Vettel di Formula 1. Vettel akan menggantikan Sergio Perez di tim yang bermarkas di Silverstone. Pembalap Jerman itu akan bermitra dengan Lance Stroll setelah kontraknya dengan Ferrari berakhir pada akhir tahun.

“Itu adalah cerita yang mendominasi berita utama selama beberapa bulan, jadi tidak mengherankan ketika Racing Point mengumumkan Sebastian Vettel akan bergabung dengan mereka musim depan menjelang perubahan nama mereka sebagai Tim F1 Aston Martin. Pengalamannya akan sangat berharga dan menempatkan tim pada level yang berbeda. Hasilnya harus mulai menyamai ambisi Lawrence Stroll,” ujar Ross Brawn.

Peralihan tersebut telah membuat Perez terancam tidak memiliki tim untuk Formula 1 2021. Namun, Brawn berharap pembalap asal Meksiko bisa segera menemukan tim yang cocok di grid untuk tahun depan. “Sergio Perez sekarang menemukan dirinya harus pindah setelah waktu yang sangat lama dengan tim ini. Dia pasti memiliki emosi yang sangat campur aduk," katanya.

Ross Brawn, yang juga mantan ketua tim Ferrari meneruskan, “Sergio adalah pembalap yang sangat cepat yang sedang berada di puncaknya saat ini dan layak mendapat tempat di grid tahun depan. Semoga dia bisa menemukan kesempatan yang tepat dan memulai petualangan baru.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler