Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alex Albon Jadi Pebalap Thailand Pertama Cicipi Podium F1

Pebalap tim Red Bull Alex Albon berhasil mencicipi manisnya podium ketiga F1 pada Grand Prix Tuscany. Dia pun menjadi pebalap Thailand pertama yang meraih podium dalam sejarah F1.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 15 September 2020  |  08:20 WIB
Alexander Albon. Lahir di London tetapi membalap di bawah bendera Thailand.  - formula1.com
Alexander Albon. Lahir di London tetapi membalap di bawah bendera Thailand. - formula1.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap tim Red Bull Alex Albon berhasil mencicipi manisnya podium ketiga F1 pada Grand Prix Tuscany. Dia pun menjadi pebalap Thailand pertama yang meraih podium dalam sejarah F1.

"Alex mengemudi dengan sangat baik sehingga saat mendekati 13 lap terakhir, Alex menyalip dengan baik untuk menyelamatkan posisi ketiga," ujar Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda F1, dalam keterangan tertulis, Senin (14/9/2020).

Perjuangan Alex untuk meraih podium ketiga tidak biasa. Pada lap 10, dia sempat turun ke posisi ketujuh, tetapi kemudian mengejar ketertinggalannya dengan menyalip kembali pebalap di depannya. Alex pun naik kembali ke posisi kelima.

Sesaat setelah itu, Alex mulai mendekati Daniel Ricciardo dan Lance Stroll di depannya untuk mengejar podium pertamanya. Sebelum meraih podium, Alex berhasil menyalip Ricciardo di tikungan pertama untuk menempati posisi ketiga.

Di sisi lain, Alex juga menjadi tumpuan Red Bull untuk meraih juara setelah rekan setimnya Max Verstappen harus keluar balapan setelah disenggol pebalap lain di tikungan kedua pada lap pertama.

Alhasil, Max mengalami kerusakan parag pada power unit mobilnya yang membuat dirinya terpaksa kehilangan banyak posisi.

Sebagai pemasok mesin tim Red Bull, Honda kini sedang berupaya untuk mengidentifikasi penyebab pasti masalah power unit pada kendaraan Max agar hal tersebut tidak terjadi lagi pada seri berikutnya.

Toyoharu mengatakan bahwa mobil Max saat ini sedang dianalisis secara mendalam untuk menemukan akar permasalahan mobil tersebut. Hal ini dilakukan agar mobil Max segera dalam kondisi prima untuk paruh kedua musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap f1 pebalap
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top