Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seri Ketujuh F1, Honda Fokus Maksimalkan Sesi Latihan

Honda melalui tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri siap memaksimalkan latihan guna menghadapi seri ketujuh Formula Satu, Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps, Minggu (30/8/2020).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  20:30 WIB
Max Verstappen dari tim Red Bull berhasil meraih podium kedua di Grand Prix Spanyol.  - Honda
Max Verstappen dari tim Red Bull berhasil meraih podium kedua di Grand Prix Spanyol. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Honda melalui tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri siap memaksimalkan latihan guna menghadapi seri ketujuh Formula Satu, Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps, Minggu (30/8/2020).

Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda F1 menuturkan bahwa setelah menikmati akhir pekan tanpa balapan, tim akan memulai kembali dua agenda balap di Grand Prix Belgia dan Grand Prix Italia.

"Kuncinya adalah memaksimalkan efisiensi secara keseluruhan melalui setiap sesi latihan untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat dari energi listrik yang digunakan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (28/8/2020).

Dia optimistis bahwa kedua tim memiliki potensi untuk tampil baik di Sirkuit Spa Francorchamps. Menurutnya, sirkuit yang terletak di kawasan hutan ini merupakan salah satu trek klasik, di mana para pembalap dapat membuat kejutan.

Sirkuit tersebut menampilkan berbagai jenis tikungan lambat hingga jalur pendakian di Eau Rouge-Raidillon, yang terkenal memiliki tikungan cepat seperti Blanchimont. Ini juga merupakan lintasan yang membuat daya power unit diuji, sehingga manajemen energi menjadi sangat penting.

Pada seri sebelumnya, Max Verstappen dari tim Red Bull berhasil meraih podium kedua di Grand Prix Spanyol. Rekan setimnya, Alex Albon juga memberikan poin tambahan dari hasil finis diposisi ke-8.

Sementara itu, Pierre Gasly dari tim Scuderia AlphaTauri juga mendapatkan poin dengan finis di posisi ke-10. Dengan begitu, tim Aston Martin Red Bull Racing tetap berada pada posisi kedua pada klasemen konstruktor dengan perolehan 135 poin dan tim Scuderia AlphaTauri berada di posisi ketujuh dengan raihan 16 poin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 red bull
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top