Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemenangan Manis Max Verstappen untuk Soichiro Honda

Kesuksesan pebalap Formula 1 Aston Martin Red Bull, Max Verstappen meraih podium tertinggi di Silverstone, Inggris, menjadi catatan manis bagi peringatan kematian pendiri Honda, Soichiro Honda, yang meninggal pada 5 Agustus 1991.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  15:31 WIB
Verstappen menjadi yang tercepat di pada peringatan balap seri 70 tahun F1 Grand Prix, mendahului duo Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Vatteri Bottas di posisi kedua dan ketiga.  - HONDA
Verstappen menjadi yang tercepat di pada peringatan balap seri 70 tahun F1 Grand Prix, mendahului duo Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Vatteri Bottas di posisi kedua dan ketiga. - HONDA

Bisnis.com, JAKARTA – Kesuksesan pebalap Formula 1 Aston Martin Red Bull, Max Verstappen meraih podium tertinggi di Silverstone, Inggris, menjadi catatan manis bagi peringatan kematian pendiri Honda, Soichiro Honda, yang meninggal pada 5 Agustus 1991.

Verstappen menjadi yang tercepat di pada peringatan balap seri 70 tahun F1 Grand Prix, mendahului duo Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Vatteri Bottas di posisi kedua dan ketiga. Balapan ini berlangsung pada Minggu (9/8/2020).

Pebalap muda asal Belanda ini mengawali balapan dengan strategi tak lazim. Di saat semua pebalap menggunakan ban medium untuk mendapat daya cengkram yang baik dan jarak tempuh yang lebih jauh, Verstappen justru menggunakan ban berkompon keras.

Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda F1, mengatakan bahwa kemenangan Verstappen diraih berkat strategi yang luar biasa, diimbangi dengan kemampuan pebalap muda tersebut. Di sisi lain, kemenangan ini juga menjadi sangat emosional.

“Karena hanya beberapa hari lalu, pada 5 Agustus adalah hari peringatan kematian pendiri kami, Soichiro Honda, yang meninggal pada tahun 1991, menjadikannya kemenangan yang lebih emosional,” ujarnya dalam siaran resmi, Senin (10/8/2020).

Selain itu, kemenangan Red Bull kemungkinan besar datang dari dampak penggunaan mesin yang terus mengalami perbaikan. Honda, pemasok mesin Red Bull, diketahui menggunakan mesin baru untuk memudahkan pengelolaan.

“Sekarang, seperti biasa, kami akan terus bekerja keras untuk mencoba dan mendapatkan lebih banyak kemenangan,” ujar Tanabe.

Tiga dari empat mobil bertenaga Honda berhasil mendapatkan poin lewat pebalap Scuderia Alpha Tauri, Daniil Kyvat, yang pada lap 35 berhasil mengamankan posisi kesepuluh.

Sementara itu, Pierre Gasly yang memulai pertandingan dari posisi 7 tidak mendapatkan poin dan harus puas finis di posisi ke-11, tepat di belakang rekan setimnya.

Hingga saat ini, Tim Aston Martin Red Bull Racing berada di posisi kedua klasemen konstruktor dengan perolehan 113 poin, sedangkan tim Scuderia AlphaTauri parker di posisi ketujuh dengan perolehan 14 poin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda racing championship red bull
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top