Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Formula Satu Grand Prix Belgia, Red Bull Melesat di Papan Atas

Posisi pertama dan kedua dikuasai oleh tim Mercedes lewat pebalap kawakan Lewis Hamilton, disusul rekan setimnya Valtteri Bottas.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 September 2020  |  05:27 WIB
Max Verstappen dari tim Red Bull berhasil meraih podium kedua di Grand Prix Spanyol.  - Honda
Max Verstappen dari tim Red Bull berhasil meraih podium kedua di Grand Prix Spanyol. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap tim Red Bull Max Verstappen melanjutkan raihan positif dengan meraih podium ketiga dalam ajang Formula Satu di Grand Prix Belgia, Minggu (30/8/2020), waktu setempat.

Sementara itu, posisi pertama dan kedua dikuasai oleh tim Mercedes lewat pebalap kawakan Lewis Hamilton, disusul rekan setimnya Valtteri Bottas.

Tim Aston Martin Red Bull Racing memulai balapan di mana Max menggunakan pilihan ban sedang dari posisi ketiga, sementara rekan setimnya, Alex Albon menggunakan pilihan ban lunak dari posisi kelima.

Pada awal lomba, Max mampu mempertahankan posisinya dari Daniel Ricciardo, sementara Alex harus turun satu tingkat ke urutan keenam.

"Alex Albon menjalani balapan yang sulit, tetapi dia tetap berhasil mendapatkan poin," ujar Technical Director Honda F1 Toyoharu Tanabe, dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/8/2020).

Di sisi lain, Tanabe mengatakan capaian Max yang finis di posisi ketiga, telah membawanya meraih podium keenam secara berturut-turut di musim balap F1 2020. Raihan tersebut juga membawa membawa Red Bull bercokol di posisi kedua dengan perolehan 158 poin.

Tanabe menjelaskan bahwa Red Bull akan fokus pafa balapan berikutnya di sirkuit Monza, Italia. Simulasi persiapan disebutnya akan dilakukan sebaik mungkin.

"Di Monza nanti akan menjadi balapan pertama dengan aturan baru terkait dengan pembatasan mode power unit dan kami telah melakukan simulasi untuk persiapan sebaik mungkin," tuturnya.

Sementara itu, kemenangan Lewis Hamilton di Belgia membawa pebalas asal Inggris tersebut meraih kemenangan ke-89, yang kini hanya terpaut dua kemenangan dari rekor Michael Schumacher dengan 91 kemenangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

formula satu grand prix lewis hamilton
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top