Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Osaka vs Azarenka di Final AS Terbuka, Serena Williams Gagal Lagi

Naomi Osaka dan Victoria Azarenka akan bertemu di final single putri turnamen tenis AS Terbuka, sementara penantian Serena Williams untuk menyamai rekor juara Grand Slam milik Margaret Court makin panjang dan sulit.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 September 2020  |  13:20 WIB
Petenis Belarusia Victoria Azarenka - Reuters
Petenis Belarusia Victoria Azarenka - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Naomi Osaka dan Victoria Azarenka akan berhadapan dalam pertandingan final nomor single putri turnamen tenis AS Terbuka (US Open) di New York, setelah memenang laga semifinal pada Jumat (11/9/2020) pagi WIB.

Naomi Osaka, unggulan keempat asal Jepang, sukses menghentikan perlawanan petenis tuan rumah unggulan ke-28, Jennifer Brady, melalui laga ketat tiga set.

Osaka harus bersusah payah untuk memenangi set pertama dengan angka tipis 7-6(7-1). Dia bahkan haris takluk dari Brady pada set kedua 6-3 sebelum membalas dengan angka persis sama pada set ketiga untuk menggenggam tiket final.

Sementara itu, Victoria Azarenka yang berstatus bukan unggulan menghantam petenis tuan rumah lainnya, Serena Williams, yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga, juga melalui pertarungan tiga set.

Willims seperti akan menang dengan mudah melawan petenis asal Belarusia setelah berhasil mencatat kemenangan pada set pertama dengan skor telak 6-1. Namun, Azarenka, yang sekarang bermukim di Manhattan California, AS, bangkiit pada dua set berikutnya dan memetik kemenangan 6-3 6-3.

Meskipun Azarenka berstatus nonunggulan, kemenangan atas Williams tidak dapat sepenuhnya disebut sebagai kejutan. Azarenka merupakan mantan petenis nomor satu dunia. Dia meraih prestasi terhormat itu 8 tahun lalu sebelum kemudian peringkatnya melorot antara lain disebabkan kesibukannya sebagai ibu.

Azarenka juga memulai US Open kali ini dengan bekal sangat bagus dengan tampil sebagai juara pada turnamen Western & Southern Open akhir bulan lalu.

Di final turnamen pemanasan US Open itu, Azarenka juga sedianya bertemu dengan Osaka, tetapi akhirnya dia menang WO akibat Osaka cedera hamstring. Dengan demikian, final US Open ini merupakan ulangan pertemuan mereka di laga puncak Western & Southern Open.

Sementara itu, bagi Serena Williams, kekalahan ini memperpanjang upayanya untuk menyamai rekor raihan gelar juara Grand Slam 24 kali yang sejauh ini dicatatkan atas nama petenis legendaris Australia Margaret Court, yang pensiun dari lapangan pada 1977..

Williams meraih gelar terakhir Grand Slam di Australia Terbuka 2017. Sejak kembali ke Tour pada 2018 menyusul kelahiran putrinya, dia kalah di empat final Grand Slam, termasuk dua terakhir US Open. Menjelang usianya 39 tahun pada 26 September nanti, peluangnya untuk menyamai rekor Court pun menipis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis tenis as terbuka

Sumber : USOpen.org

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top