Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wanita Layak Bangga, Ada 3 Ibu di 8 Besar Tenis AS Terbuka

Para wanita dan ibu layak bangga. US Open tahun ini mencatatkan sejarah terdapat tiga ibu berhasil melaju ke 8 besar. Mereka adalah Serena Williams, Victoria Azarenka, dan Tsvetana Pironkova.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 September 2020  |  13:53 WIB
Tsvetana Pironkova ketika menaklukkan Alize Cornet di 16 besar US Open. - WTA
Tsvetana Pironkova ketika menaklukkan Alize Cornet di 16 besar US Open. - WTA

Bisnis.com, JAKARTA – Serena Williams, Victoria Azarenka, dan Tsvetana Pironkova membuat sejarah dengan menjadi trio ibu pertama yang mencapai perempat final Grand Slam yang sama.

Ketiganya bekerja ekstra keras untuk maju ke 8 besar dengan kemenangan tiga set di nomor single putri AS Terbuka di New York.

Ada sembilan petenis putri yang sudah berstatus ibu yang ikut undian saat turnamen berlangsung pada 31 Agustus.

"Saya sangat senang ada begitu banyak ibu di acara ini, tentu saja, karena saya satu di antaranya," kata Williams, petenis tuan rumah, pada awal turnamen.

Serena Williams melaju ke 8 besar setelah menaklukkan petenis Yunani Maria Sakkari di babak perdelapan final.

Azarenka, petenis Belarusia, melengkapi trio pembuat sejarah dengan kemenangan putaran keempat atas Karolina Muchova (Republik Cheska).

"Saya sangat bangga dengan para wanita. Luar biasa," kata Azarenka dalam wawancara televisi dengan ESPN.

"Saya sangat senang melihatnya. Saya harap kita semua terus melangkah sejauh mungkin. Saya harap ini menginspirasi wanita lain bahwa mereka mesti terus mengejar impian mereka dan tidak hanya mengidentifikasi sebagai ibu, tetapi terus melakukan apa yang ingin mereka lakukan,” lanjut Azarenka.

"Bukan hanya itu kami. Kami juga wanita yang memiliki impian, tujuan, dan hasrat," tambah petenis yang sepekan sebelum US Open, mencatat sukses dengan menjuarai Western & Southern Open.

Williams dan Azarenka, yang bertanding di putaran final AS Terbuka 2012 dan 2013, mungkin berharap ada di tahap akhir turnamen ini. Namun, Pironkova, asal Bulgaria, yang tidak pernah bermain di turnamen WTA lebih dari 3 tahun, tentu tidak membubungkan harapan setinggi itu.

Setelah kemenangannya di babak 16 besar atas Alize Cornet (Prancis), petenis nonunggulan itu ditanyai bagaimana peran sebagai ibu membantu permainan tenisnya.

"Segala sesuatu dalam proses mengasuh, itu membantuku. Jelas Anda menjadi orang yang berbeda. Anda tak fokus pada diri sendiri lagi, fokus Anda terutama pada anak, saya rasa itu hal yang baik. Juga jauh lebih teratur secara mental, ketahanan mental meninggi. Secara fisik, saya mengenal tubuh saya lebih baik," jawabnya.

Dengan Pironkova bermain melawan Williams di perempat final, dipastikan setidaknya satu ibu berada di fase di empat besar.

Hanya tiga ibu yang pernah memenangkan Slam di era Terbuka: Kim Clijsters, Evonne Goolagong, dan Margaret Court. Sekarang Williams, 38 tahun; Azarenka, 31; dan Pironkova, 32, berharap menjadi yang keempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis tenis as terbuka

Sumber : USOpen.org

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top