Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Serena Williams Juara AS Terbuka? Ini Peluang Terakhir!

Serena Williams berpeluang besar menjuarai Grand Slam AS Terbuka untuk menyamai rekor Margaret Court yang pensiun pada 1977.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  22:51 WIB
Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams - Reuters
Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams mungkin tengah menghadapi peluang terakhir untuk menyamai rekor juara terbanyak Grand Slam dengan 24 gelar pada US Open yang dimulai pada Senin (31/8/2020).

Hal tersebut dikemukakan oleh mantan juara turnamen Flushing Meadows itu, Mats Wilander yang berasal dari Swedia, sebagaimana dikutip AFP dan Reuters serta dilansir Antara pada Minggu (30/8/2020).

Williams terkunci di angka 23 atau satu gelar di belakang rekor sepanjang masa Margaret Court (Australia), sejak menjuarai Australia Open pada Januari 2017. Court pensiun dari lapangan tenis pada 1977

Sejak kembali ke Tour pada 2018 menyusul kelahiran putrinya, Serena Williams kalah pada empat final Grand Slam, termasuk dua terakhir US Open. Menjelang usianya genap 39 tahun bulan depan, peluangnya untuk mencetak rekor pun menipis.

Williams menjadi unggulan ketiga dalam US Open sekalipun berperingkat sembilan dunia setelah sejumlah pemain top mundur karena mengkhawatirkan kesehatan mereka jika memaksa pergi ke AS demi turnamen itu.

Dengan absennya petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty dan nomor dua dunia Simona Halep, meskipun masih ada tantangan dari pemain-pemain seperti Naomi Osaka dan Karolina Pliskova, Wilander, yang kini berusia 56 tahun, menganggap Williams tidak boleh melepas kesempatan ini.

"Saya kira dia harus menjuarai yang ini. Jika tidak, saya kira orang-orang, dan lebih khusus lagi dia sendiri, sangat mungkin meragukan dia bisa juara lagi," kata sang legenda.

Wilander menjadi bagian dari tim Eurosport yang meliput US Open yang akan dituanrumahi Barbara Schett dari Eurosport Cube yang inovatif.

"Jika dia bisa menjuarai yang ini, saya kira akan memberi dia kepercayaan diri bahwa dia bisa terus dan juara beberapa kali lagi. Jika dia tak menjuarai yang ini ketika hanya tiga atau empat dari 10 besar petenis yang ada di sana, saya kira itu akan menjadi pukulan baginya," lanjut Wilander.

"Saya kira dia akan keluar dan bermain bagus. Apakah dia favorit? Saya tidak tahu, belum tentu, ada banyak pemain muda yang memukul bola sama kerasnya dengannya dan tidak lagi terintimidasi olehnya. Namun, peluangnya jelas sangat besar."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis as terbuka

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top