Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dominic Thiem Lolos ke Semifinal AS Terbuka vs Daniil Medvedev

Dominic Thiem melaju ke semifinal single putra US Open 2020 di New York. Keempat semifinalis belum pernah menjuarai US Open, sehingga siapa pun yang juara akan merengkuh gelar tersebut untuk pertama kali.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 September 2020  |  14:18 WIB
Petenis Austria Dominic Thiem ketika menaklukkan Alex de Minaur (Australia) di 8 besar US Open 2020. - USOpen.org
Petenis Austria Dominic Thiem ketika menaklukkan Alex de Minaur (Australia) di 8 besar US Open 2020. - USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan kedua Dominic Thiem tanpa kesulitan berarti memnundukkan unggulan 21 Alex de Minaur (Australia) untuk lolos ke semfinal single putra turnamen AS Terbuka (US Open).

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (10/9/2020) pagi WIB, Thiem menghabisi De Minaur tiga set langsung yang berakhir dengan skor telak 6-1 6-2 6-4.

Kemenangan di Stadion Arthur Ashe di Flushing Meadows–Corona Park in Queens. New York City, untuk menjadi orang Austria pertama yang mencapai semifinal AS Terbuka.

Itu kemenangan kedua Thiem, 27 thun, atas De Minaur di New York, setelah juga mengalahkan petenis asal Sydney tersebut pada putaran pembukaan AS Terbuka edisi 2017.

De Minaur, yang baru berusia 21 tahun, berusaha menjadi semifinalis AS Terbuka termuda sejak Juan Martin del Potro (Argentina) pada 2009. Namun, keinginannya itu terganjal di tangan Thiem.

"Saya memiliki perasaan yang luar biasa sejak saat awal pertandingan," kata Thiem, yang akan menghadapi finalis AS Terbuka 2019 Daniil Medvedev di fase empat besar.

“Tidak ada Roger [Federer], Rafa [Rafael Nadal], Novak [Djokovic], tapi ada Daniil [Medvedev], Sascha [Alexander Zverev] dan Pablo [Carreno Busta] sekarang,” ujarnya.

“Ada tiga pemain luar biasa lainnya. Setiap orang dari kita berhak mendapatkan gelar besar pertama ini. Semua orang akan memberikan semuanya. Begitu kita melangkah ke lapangan, tiga lainnya akan terlupakan," lanjut Thiem berkata tentang tiga semifinalis lainnya yang semua belum pernah meraih juara di US Open.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis tenis as terbuka

Sumber : USOpen.org

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top