Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Vinales Jadi Rival Terberat Marquez Musim Ini

Julian Simon, pelatih Vinales mengatakan, semua pembalap berpeluang menjadi rival bagi Marc Marquez yang selama beberapa musim terakhir sangat mendominasi.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 08 Juni 2020  |  22:45 WIB
Pembalap Marc Marquez (kiri) dan pembalap Alex Marquez berbincang-bincang sebelum peluncuran tim Moto GP Repsol Honda di Jakarta, Selasa (4/2/2020). - ANTARA / Aditya Pradana Putra
Pembalap Marc Marquez (kiri) dan pembalap Alex Marquez berbincang-bincang sebelum peluncuran tim Moto GP Repsol Honda di Jakarta, Selasa (4/2/2020). - ANTARA / Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Maverick Viñales diprediksi menjadi rival terberat Marc Marquez pada musim ini mengingat pembalap Yamaha itu sedang dalam kondisi terbaik. Selain itu, Yamaha juga menunjukkan kemajuan pada seri uji coba yang sempat dilakukan sebelum pandemi Covid-19.

Julian Simon, pelatih Vinales mengatakan, semua pembalap berpeluang menjadi rival bagi Marc Marquez yang selama beberapa musim terakhir sangat mendominasi. Untuk bisa mengalahan juara bertahan, katanya, para pesaing harus bisa konsisten masuk lima besar pada setiap balapan.

"Kamu harus selalu berada pada tiga besar atau lima besar, tanpa kesalahan. Saya yakin, Maverick akan menakjubkan, dia belatih sangat keras dan akan berada pada level tertinggi," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Senin (8/6/2020).

Simon menuturkan untuk bisa mengalahkan Marquez, Vinales harus memberikan 100% kemampuannya untuk meraih kemenangan. Dia optimistis anak didiknya itu akan menjadi saingan terberat Marquez pada musim ini karena Vinales telah mempersiapkan diri dengan baik dan dalam kondisi percaya diri yang baik.

Selain pembalap, sepeda motor Yamaha juga mengalami sejumlah peningkatan pada musim ini khususnya pada tiga uji coba pra musim. Hampir semua pembalap Yamaha mampu tampil apik dan berada pada posisi depan. Vinales juga mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat pada uji coba terakhir di Qatar.

"Bagaimanapun dia akan menjadi salah satu rival terberat Marquez. Vinales berlatih keras, penuh percaya diri dan dia siap. Saya yakin itu," tegasnya.

Seperti diketahui, balapan MotoGP 2020 belum digelar karena terdampak pandemi Covid-19. Jumlah seri balapan pada musim ini kemungkinan akan lebih sedikit dibandingkan musim lalu setelah beberapa negara tidak memberikan izin untuk menggunakan sirkuit di negaranya guna meredam Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP marc marquez yamaha
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top