Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MotoGP, Yamaha: Quartararo dan Vinales Bisa Libas Marquez

Yahama optimistis dua pembalap baru musim 2021 Maverick Viñales dan Fabio Quartararo merupakan duet tetap untuk mengalahkan dominasi Marc Marquez di MotoGP.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 29 April 2020  |  19:19 WIB
Pembapal MotoGP Fabio Quartararo saat bertarung untuk Petronas Yamaha SRT - Twitter
Pembapal MotoGP Fabio Quartararo saat bertarung untuk Petronas Yamaha SRT - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Yahama optimistis dua pembalap baru musim 2021 Maverick Viñales dan Fabio Quartararo merupakan duet tetap untuk mengalahkan dominasi Marc Marquez di MotoGP.

Quartararo adalah pembalap muda potensial, sementara Vinales sebagai pembalap berpengalaman.

Lin Jarvis, Yamaha Motor Racing Managing Director, mengatakan mengamankan Quartararo pada awal 2020 merupakan salah satu misi untuk mengembalikan kejayaan Yamaha pada musim 2021.

"Jika kami sudah mengamankan, kami ingin menang dan kami ingin menang dengan menggunakan senjata terbaik, apa pun perangkat lunak, perangkat keras, pembalap dan mekanik," ujarnya, dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (29/4/2020).

Dengan mengontrak Quartararo, Yamaha menyisihkan Valentino Rossi yang sudah memasuki kepala empat. Pembalap Prancis itu saat ini memperkuat tim satelit Petronas Yamaha.

Jarvis melanjutkan, cukup mudah untuk meyakinkan Vinales untuk tetap bersama Yamaha kendati disebut-sebut terdapat tawaran dari Ducati. Yamaha menjelaskan telah menyusun rencana jangka panjang bersama pembalap Spanyol tersebut.

"Kami senang dengan tim 2021, pada Quartararo kami memiliki pembalap muda yang cepat dan potensial, ditambah Maverick yang telah memiliki pengalaman di MotoGP. Duet ini sangat kuat untuk memburu Marquez," tambahnya.

Seperti diketahui, Yamaha cukup kesulitan bersaing pada balapan MotoGP beberapa musim terakhir. Di beberapa musim lalu Ducati dan Honda cukup dominan, dan Marquez masih terlalu tangguh bagi pembalap lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP marquez
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top