Marcus/Kevin ke Final Fuzhou China Open 2018

Pasangan bulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menapaki partai final pada turnamen Fuzhou China Open 2018 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Liu Cheng dan Zhang Nang dengan skor 17-21,21-18 dan 21-14.
Yanuarius Viodeogo | 10 November 2018 19:23 WIB
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan bulu tangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menapaki partai final pada turnamen Fuzhou China Open 2018 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Liu Cheng dan Zhang Nang dengan skor 17-21,21-18 dan 21-14. 

Pertarungan antara The Minions melawan unggulan ketiga turnamen tersebut terlihat sengit pada set pertama dan keduanya harus merelakan set tersebut dengan skor 17-21 untuk pasangan China.   

Smash-smash keras dari Liu Cheng pada babak ini membuat Marcus dan Kevin keteteran. Padahal, Marcus dan Kevin sempat unggul di interval pertama dengan skor 11-10. 

Pertahanan rapat dan smash keras dari Liu Cheng membuat mereka berbalik unggul dari skor 11-14 hingga 17-21. 

Set kedua, pertandingan antara kedua pasangan masih berlangsung ketat. Perolehan angka dari sejak awal pertandingan di skor sama 7-7, tetapi Marcus dan Kevin berhasil mencuri dulu interval pertama 11-8. 

Keduanya terus unggul hingga terjadi rally panjang pada skor 16-14. Beruntung saat rally berlangsung, keuntungan berpihak pada pasangan China, smash dari Zhang Nang tidak cukup keras membentur bibir net dan jatuh di area Marcus dan Kevin. 

Namun, Marcus dan Kevin terus menjaga asa dan tidak ingin kehilangan angka supaya tetap unggul terus dari Liu dan Zhang sampai kedudukan set kedua berhasil direbut dengan skor 21-18. 

Pada set penentuan, pertandingan sebelum interval datang, Marcus dan Kevin masih tetap unggul dengan skor 11-7 dan menjauh hingga 17-11. Smash bertubi-tubi dari Marcus mampu menembus tembok Liu dan Zhang. 

Sudah unggul jauh, Marcus dan Kevin tidak ingin membuang kesempatan untuk tampil di final dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-14.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pbsi, bulu tangkis

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top