Fuzhou China Open 2018, Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra Berpeluang di Final

Indonesia berpeluang menciptakan partai final dalam kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open Series 2018 setelah ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan melaju di partai semifinal.
Yanuarius Viodeogo | 10 November 2018 12:46 WIB
Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya saat bertemu dengan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia berpeluang menciptakan partai final dalam kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open Series 2018 setelah ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan melaju di partai semifinal. 

Sesuai dengan jadwal pertandingan semifinal hari ini, Sabtu (10/11/2018) kedua pasangan pelatnas tersebut harus bertarung terlebih dahulu dengan sesama pasangan tuan rumah, China.

Kevin dan Marcus sebagai unggulan pertama akan berhadapan dengan Liu Cheng dan Zhang Nan, unggulan 3 dalam turnamen ini. Revans kedua pasangan ini dalam partai nanti bakal menjadi ajang yang menarik, pasalnya mereka pernah saling bertemu dalam kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. 

Masih ingat, kala Kevin dan Marcus tengah bersinar selama 2017, takluk dalam turnamen Denmark Open 2017 dari Liu Cheng dan Zhang Nan. 

The Minions takluk 3 set, 16-21, 24-22 dan 19-21 dalam pertarungan tegangan tinggi. Gebukan smash kok dari Marcus saat itu, tidak mampu menembus pertahanan Liu Cheng dan Zhang Nan. Kerapian pertahanan dan kombinasi serangan pasangan China itu mampu mengalahkan Marcus dan Kevin. 

Kendati, dalam pertandingan BWF World Super Series Finals 2017 di Dubai, Marcus dan Kevin mampu membalaskan kekalahannya dari Liu Cheng dan Zhang Nan. Namun, pada pertandingan semifinal di Fuzhou yang berlangsung pada siang nanti, pertandingan keduanya tetap dinanti penggemar bulutangkis. 

Apalagi Zhang Nan adalah senior bulutangkis dari tirai bambu, peraih medali emas Olimpiade 2016 cabang bulutangkis yang masih mampu bertahan di level tertinggi kejuaraan bergengsi super series ini. 

Sementara itu, pasangan gaet bulutangkis dunia Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan, setelah sempat vakum tidak berpasangan, kembali tampil pada partai semifinal. 

Kali ini tampil di partai semifinal Fuzhou Open 2018, mengulang kesuksesan semifinal Denmark Open 2018 dan walau harus kandas selang beberapa hari berikutnya di partai kedua France Open 2018.  

Pada pertandingan semifinal Fuzhou nanti, keduanya akan berhadapan dengan pemain pasangan muda China He Jiting dan Tan Qiang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pbsi, bulu tangkis

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top