Bulu Tangkis Denmark Terbuka 2018: Hendra/Ahsan Menang, Berpeluang Ketemu Marcus/Kevin di Semifinal

Ganda putra senior Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2018.
Stefanus Arief Setiaji | 20 Oktober 2018 00:52 WIB
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan - Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA — Ganda putra senior Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2018.

Dalam babak perempat final yang berlangsung Sabtu (20/10/2018) dini hari, Hendra/Ahsan mampu tampil tenang dan mengandaskan pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan dua set langsung 21-19 dan 25-23.

Hendra/Ahsan berpeluang bertemu dengan pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak semifinal.

Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Jepang nonunggulan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Peluang ganda Indonesia yang dijuluki The Minions itu terbuka karena secara statistik kedua pasangan sudah bertemu sebanyak tujuh kali dengan rekor kemenangan seluruhnya milik Kevin/Marcus.

Wakil Indonesia lainnya yang memastikan tiket semifinal adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mampu menghentikan pasangan tuan rumah Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dengan skor 26-24 dan 21-10.

Owi/Butet akan bertemu dengan pasangan China unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Wakil lain di semifinal yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengandaskan perlawanan rekan senegaranya Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.

Indonesia masih berpeluang menempatkan wakilnya di semifinal lewat tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi wakil tuan rumah Line Højmark Kjaerfeldt.

Tag : bulutangkis, denmark, badminton
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top