Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP 2018: GSX-RR Antarkan Iannone Raih Podium 3

Team Suzuki Ecstar menunjukkan performa terbaiknya, setelah salah satu pebalapnya, Andrea Iannone, mencatat hasil meyakinkan di Circuit of the Americas, pada MotoGP Austin, Amerika Serikat, 21-22 April 2018.
Andrea Iannone di Podium 3, MotoGP Austin, AS
Andrea Iannone di Podium 3, MotoGP Austin, AS

Bisnis.com, JAKARTA - Team Suzuki Ecstar menunjukkan performa terbaiknya, setelah salah satu pebalapnya, Andrea Iannone, mencatat hasil meyakinkan di Circuit of the Americas, pada MotoGP Austin, Amerika Serikat, 21-22 April 2018.

Pernyataan pers Team Suzuki Ecstar MotoGP yang diterima Bisnis, Senin (23/4/2018) menyebutkan kemenangan Andrea Iannone di Podium 3 menjadi bukti kerja kerasnya beserta tim untuk tampil dengan performa terbaik dan terus meningkatkan prestasi sesuai target di musim 2018.

Team Suzuki Ecstar menyatakan strategi yang baik sudah diterapkan semenjak awal start, Andrea Iannone melakukannya dari barisan start terdepan. Dengan tekanan dari pebalap lain, Iannone terus fokus dan konsisten menjaga posisinya untuk tetap di rombongan terdepan.

Setelah memahami betul titik maksimal potensi Suzuki GSX-RR yang digunakannya, Iannone sangat yakin untuk menuntaskan tiap tikungan dengan cepat dan agresif tanpa resiko yang berbahaya.

Di MotoGP Austin ini Iannone dinilai berhasil menunjukkan hasil latihan serius yang dijalaninya beberapa kali sebelum bertanding. Pertahanan dan koreksi catatan waktu yang semakin baik hingga akhirnya finish di urutan ke-3, membuka peluang baru bagi Iannone untuk terus menargetkan podium di sirkuit lainnya.

Dengan pencapaian ini, Iannone kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara, berselisih 15 poin dari pemegang posisi puncak.

Iannone mengaku sangat senang dengan hasil yang dicapainya tersebut. "Akhirnya saya bisa dapatkan prestasi terbaik. Selama akhir pekan ini saya menemukan perasaan yang baik dengan GSX-RR, dan saya telah menemukan keseimbangan yang baik dalam melakukan pengereman. Selangkah demi selangkah, kami semakin dekat dengan kemenangan," ujarnya.

Seperti diketahui, Marc Marquez tampil sebagai juara pada MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Senin (23/4) dini hari WIB. Marquez menang dengan catatan waktu 41 menit 52,002 detik. Posisi kedua diraih Vinales dan posisi tiga menjadi milik Iannone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler