Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Finis Posisi Ketiga di Austin, Ianonne Makin Percaya Diri

Setelah terjatuh pada dua balapan pertama MotoGP 2016, Andrea Iannone akhirnya berhasil naik podium pada posisi ketiga pada di Austin, Texas. Hasil itu menjadi signal jelas kemampuan Ducati untuk bersaing dengan pabrikan lain seperti Honda dan Yamaha.
Andrea Iannone/Motogp
Andrea Iannone/Motogp

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah terjatuh pada dua balapan pertama MotoGP 2016, Andrea Iannone akhirnya berhasil naik podium pada posisi ketiga pada di Austin, Texas. Hasil itu menjadi signal jelas kemampuan Ducati untuk bersaing dengan pabrikan lain seperti Honda dan Yamaha.

Iannone mengatakan naik podium di Austin sangat penting karena menunjukkan konsistensi Ducati untuk bersaing. Rider Italia itu mempersembahkan podiumnya untuk tim Ducati yang dinilai sudah bekerja keras.

"Saya persembahkan untuk tim karena membuat mereka menderita pada dua balapan. Saya berharap hasil ini membalas usaha mereka," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (11/4/2016).

Adapun pada balapan pertama di Qatar, Ianonne tidak dapat finis karena terjatuh. Pada balapan kedua di Argentina, Ianonne malah membuat kesalahan pada tikungan terkahir yang membuat rekan setimnya Andrea Dovizioso juga terjatuh.
Padahal kedua pembalap Ducati itu berpontensi naik podium pada MotoGP Argentina.

Ianonne menuturkan dirinya memulai balapan dengan tidak begitu mulus. Jika bisa memperbaiki cara memulai balapan, rider Italia itu yakin bisa bersaing dengan Lorenzo untuk finis pada posisi kedua.

"Kami memiliki kecepatan yang baik, dan saya sangat dekat dengan Jorge. Jika saya bisa memulai balapan dengan baik seharusnya saya bisa bertarung untuk posisi kedua," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler