MOTOGP: Catat Rekor Tercepat di Sepang, Lorenzo Makin Pede

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo mengaku makin percaya diri bersama Desmosedici GP18.
Thomas Mola | 31 Januari 2018 08:15 WIB
Jorge Lorenzo - Reuters/Brandon Malone

Bisnis.com, JAKARTA—Pembalap Ducati Jorge Lorenzo mengaku makin percaya diri bersama Desmosedici GP18. Pada uji coba hari terakhir di Sepang, Malaysia, pembalap Spanyol ini berhasil menjadi yang tercepat sekaligus memecahkan rekor kecepatan di Sepang.

Lorenzo menuturkan, hal yang paling penting dari catatan waktu ialah menyatakan bahwa motor bekerja dengan baik. Selain itu proses beradaptasi dengan motor juga berjalan baik karena ada banyak perbaikan yang dilakukan tim Ducati.

"Yang paling penting ialah motor bekerja dengan baik dan memberikan saya feeling bagus dan peningkatan pada beberapa area dibandingkan tahun lalu. Motor meningkat dan itu lebih cocok dengan gaya balapan saya sehingga saya mendapatkan keuntungan," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Rabu (30/01/2018).

Adapun, pada uji coba hari ketiga di Sepang, Lorenzo membukukan catatan waktu 1 menit 58,830 detik. Catatan waktu itu mengalahkan rekor yang dibuat Marc Marquez di mana Lorenzo lebih cepat 0,037 detik dari catatan Marquez di Sepang pada 2015.

Walaupun mampu mencetak rekor kecepatan, Lorenzo mengklaim masih bisa lebih cepat lagi karena terjadi perubahan suhu pada lintasan. Menurutnya, peningkatan akan terus dilakukan karena para saingan juga akan terus mempersempit jarak.

"Saya lebih kuat pada beberapa area bersama motor lain. Namun, secara umum saya telah lebih cepat bersama Ducati," tandasnya.

Seperti diketahui, pada musim pertamanya bersama Ducati, Lorenzo sempat kesulitan beradaptasi dengan motor pabrikan asal Italia tersebut. Juara dunia lima kali itu meminta Ducati untuk memperbaiki kecepatan pada tikungan yang merupakan salah satu kekuatan Lorenzo.

Tag : motogp, lorenzo, ducati
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top