Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL BCA INDONESIA OPEN: Owi/Butet ke Putaran Kedua

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke babak kedua turnamen bulutangkis BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2017). Mereka menundukkan pasangan Korsel Kim Dukyoung/Kim Ha Na dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-18.
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir/Badminton Indonesia
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke babak kedua turnamen bulutangkis BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2017). Mereka menundukkan pasangan Korsel  Kim Dukyoung/Kim Ha Na dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-18.

"Saya tadi bermain cukup berhati-hati, sehingga banyak melakukan kesalahan pada 'game' pertama. Kami mulai bangkit pada 'game' kedua dan terus bermain fokus serta berusaha meraih poin pada 'game' ketiga," kata Tontowi selepas pertandingan.

Pasangan atlet yang akrab disapa Owi/Butet itu menaklukkan ganda Kim Dukyoung/Kim Ha Na  dalam permainan selama 72 menit. Pada game pertama, permainan Kim-Kim tampak menekan Owi/Butet. Adapun ganda andalan Merah-Putih itu justru melakukan kesalahan-kesalahan berupa bola-bola keluar garis lapangan maupun membentur net.

Setelah meraih 3-0, Owi/Butet tertinggal 4-6, 6-9, 7-10, 11-14, 16-18 hingga kehilangan game pertama 19-21.

Ganda peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu juga sempat terjatuh berkali-kali demi mengembalikan bola-bola serangan lawan pada game kedua.

Walau sempat terkejar pasangan Kim/Kim 6-6, 8-10, 16-18, Owi/Butet berhasil mempertahankan pola permainan dan merebut game kedua 21-19.

Permainan pasangan ganda campuran andalan tuan rumah itu tertekan pada pertengahan game ketiga dengan skor tertinggal 5-6, 6-9, dan 9-15. Owi/Butet terus mengejar perolehan poin 16-16, 17-17, dan 18-18 sebelum memastikan kemenangan 21-18.

"Kondisi kaki saya memang belum baik 100 persen. Tapi, saya berusaha untuk melupakan itu karena sudah bertanding," kata Butet yang menahan rasa sakit pascacedera pada lutut kanannya.

Owi/Butet mengaku permainannya tidak banyak terpengaruh pergantian arena pertandingan dari stadion Istora ke JCC meskipun sempat ragu-ragu ketika akan menyerang lawan.

"Kami harus memperbaiki pukulan yang ragu-ragu. Perbedaan lokasi pertandingan bukan menjadi alasan kekalahan karena tentu lawan juga merasakan hal yang sama," ujar Butet.

Butet menambahkan titik balik kemenangannya pada game ketiga ketika skor 19-18 tidak terprediksi karena wasit menyatakan bola mereka masuk garis lawan.

Pada pertandingan putaran kedua, Owi/Butet akan menghadapi pasangan lain Indonesia Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia.

Pada pertandingan putaran pertama, Hafiz/Shela menang atas pasangan Taiwan Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin 21-14, 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler