Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Indonesia Open 2016: Tiara/Rizki ke Perempat Final

Hari yang panjang dan penuh kejutan. Itulah kalimat yang tepat untuk babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.
Rizki Amelia Pradipta dan Tiara Rosalia Nuraidah/Badminton Indonesia
Rizki Amelia Pradipta dan Tiara Rosalia Nuraidah/Badminton Indonesia

Kabar24.com, JAKARTA - Hari yang panjang dan penuh kejutan. Itulah kalimat yang tepat untuk babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Indonesia  dikejutkan dengan tersingkirnya dua andalan di sektor ganda. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari terhenti pada Kamis (2/6/2016).

Namun akhirnya kabar baik pun menghampiri kubu merah putih. Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta secara mengejutkan berhasil menghentikan juara Olimpiade 2012, Tian Qing/Zhao Yunlei dalam drama tiga game.

Bertanding di lapangan dua, Istora – Senayan, Tiara/Rizki berhasil mencuri tiket ke perempat final turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 900 ribu ini dengan 17-21, 21-17 dan 21-18.

Di game penentu, Tiara/Rizki sempat unggul 8-4, mereka balik tertinggal 10-11 di interval. Angka kembar pun sempat terjadi di angka ke 14 hingga 18. Dengan dukungan penonton yang memadati Istora, Tiara/Rizki sukses meraih tiga angka yang mereka perlukan, 21-18.

“Sebenarnya kami di lapangan tadi tidak banyak memikirkan mengenai kemenangan. Yang penting tadi kami berfikir kalau bisa ramai lawan mereka pun sudah bagus, tetapi akhirnya kami malah bisa menang. Pas diangka 18 sama itu saya sendiri sudah pasrah, menang syukur, engga ya sudah,” ujar Tiara dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (2/6/2016) malam.

Ini adalah pertemuan kedua bagi dua pasangan ini. Sebelumnya, Tiara/Rizky dipaksa mengakui keunggulan ganda putri nomor empat dunia itu dengan 17-21 dan 11-21 di arena Singapore Open 2016 bulan April lalu.

“Tadi titik kemenangan kami karena kami bermain solid, saling support. Kalau satu sama lain lagi error kita saling support aja, jaga kekompakan. Saya lihat lawan dibanding dipertemuan sebelumnya malah di sini lebih kompak, tetapi kami lebih kompak,” lanjut Tiara.

Di perempat final yang akan digelar besok (3/6), Tiara/Rizki sudah dinanti oleh ganda Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek. “Besok ketemu Belanda, kami belum pernah ketemu. Saya pernah tetapi waktu masih pasangan sama Pia (Zebadiah Bernadette). Kami akan konsultasi sama Greysia juga karena sudah sering lawan ganda Belanda ini.  Yang saya tahu pasangan belanda ulet juga, bolanya susah ditebak. Besok harus siap capek di lapangan, karena peluang ada. Doakan saja,” pungkas Rizki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler