Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOTOGP: Lorenzo Klaim Makin Dekat dengan Kemenangan

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo mengklaim semakin dekat untuk mendapatkan kemenangan setelah tampil apik pada balapan terakhir di Catalunya, Barcelona, Spanyol.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 13 Juni 2017  |  12:14 WIB
Jorge Lorenzo - Reuters/Heino Kalis
Jorge Lorenzo - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Ducati Jorge Lorenzo mengklaim semakin dekat untuk mendapatkan kemenangan setelah tampil apik pada balapan terakhir di Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Pada balapan tersebut, Lorenzo mampu finis pada posisi keempat, sementara rekan setimnya, Andrea Dovizioso mampu tampil sebagai pemenang untuk kedua kalinya setelah menang di Mugello, Italia.

"Saya senang untuk kemenangan beruntun Dovi dan untuk tim, dan saya semakin dekat setiap waktu," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Selasa (13/6/2017).

Pada balapan di Catalunya, Lorenzo sempat menjadi pemimpin balapan pada lap-lap awal. Namun, posisinya kemudian melorot sebelum kemudian bangkit pada beberapa lap terakhir.

Lorenzo menuturkan balapan di Catalunya sejatinya sangat berat karena harus menjaga kondisi ban. Menurutnya, pada awal lap seharusnya tidak terlalu menekan untuk menjaga ban, tetapi hal itu dilakukan untuk menjaga jarak dengan pembalap lain.

Sayangnya strategi itu tidak berjalan baik, sehingga mantan pembalap Yamaha itu mengendorkan kecepatan untuk menjaga tergerusnya ban depan. Lorenzo kemudian kembali tampil cepat untuk menyodok dan finis pada posisi keempat.

"Sayangnya saya tidak bisa menjaga kecepatan. Dovi, Dani, dan Marc memiliki sesuatu yang lebih, saya tidak bisa mencapai mereka," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP lorenzo
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top