Hasil BAC 2017: Lawan Chou, Ihsan Rapatkan Pertahanan

Hasil BAC 2017: Lawan Chou, Ihsan Rapatkan Pertahanan
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 26 April 2017  |  15:50 WIB
Hasil BAC 2017: Lawan Chou, Ihsan Rapatkan Pertahanan
Ihsan Maulana Mustofa - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ihsan Maulana Mustofa berhasil maju ke babak kedua Badminton Asia Championships (BAC) 2017 yang digelar di Wuhan Sports Center Gymnasium. Ihsan melangkah ke putaran berikutnya usai menundukkan Zulfadli Zulkiffli (Malaysia), dengan skor 21-14, 16-21, 21-15.

Ihsan sebetulnya sudah menguasai irama permainan di game pertama, pola permainan reli balik serang yang diterapkan Ihsan seringkali membelah pertahanan Zulfadli. Namun pada game kedua, penampilan Ihsan menurun, sempat mendekat 10-11 di interval game kedua, namun akhirnya Zulfadli berhasil merebut game kedua.

“Pada saat itu saya terbawa irama permainan lawan, dia memperlambat tempo, jadi saya ikut terbawa main lambat. Selain itu permainan net nya bagus di game kedua,” ujar Ihsan kepada Badmintonindonesia.org, Rabu (26/4/2017).

“Di game ketiga, saya mencoba untuk kembali seperti di game pertama. Saya selalu menjauhkan shuttlecock dari net. Saya lihat di game ketiga stamina lawan mulai berkurang,” tambah Ihsan.

Pada babak kedua, Ihsan akan melawan pemain tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen. Kedua pemain tercatat belum pernah saling berhadapan.

“Chou adalah pemain tipe menyerang, serangannya bagus, smash nya kencang. Pertahanan saya harus lebih rapat, jangan kasih dia kesempatan untuk menyerang dengan terus menurunkan bola,” jelas pemain jebolan PB Djarum ini.

Ihsan menjadi wakil tunggal putra pertama yang lolos ke babak kedua, masih ada kesempatan untuk menambah wakil lewat Anthony Sinisuka Ginting yang sore ini akan berhadapan dengan Takuma Ueda dari Jepang.

Sayangnya langkah Tommy Sugiarto harus terhenti di babak pertama setelah dikalahkan Kenta Nishimoto (Jepang), dengan skor 14-21, 9-21.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badmintonindonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top