Hasil Badminton Asia Championships 2017: Ganda Putra dan Campuran Jadi Andalan

Hasil Badminton Asia Championships 2017: Ganda Putra dan Campuran Jadi Andalan
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2017  |  12:23 WIB
Hasil Badminton Asia Championships 2017: Ganda Putra dan Campuran Jadi Andalan
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan (kanan) dan Debby Susanto - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sektor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi andalan Indonesia di berbagai kejuaraan internasional, termasuk Badminton Asia Championships 2017 yang kini tengah berlangsung di Wuhan, China.

Meskipun tak diperkuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, namun harapan di kedua sektor ini tetap tinggi. Di ganda putra, ada pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menjadi tumpuan, bukan tak mungkin ada kejutan dari pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

“Walaupun Tontowi/Liliyana absen, kan masih ada Praveen (Jordan)/Debby (Susanto). Begitu juga di ganda putra, meskipun Marcus/Kevin tidak tanding, masih ada Angga/Ricky, kalau dilihat dari tahap kematangannya kan sudah sama, sekarang saatnya Angga/Ricky berbagi tugas dengan Marcus/Kevin,” ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

“Targetnya sih ingin juara, tetapi tahap pertama mau lolos semifinal dulu. Dari game pertama, kekuatan lawan-lawan kami sudah merata, kami harus waspada,” ujar Angga soal BAC 2017.

Sementara itu pasangan Praveen/Debby akan dipertemukan lagi dengan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung di babak kedua, pasangan asal Korea Selatan yang mengalahkan mereka di Malaysia Open Super Series Premier 2017. Meskipun mampu membalas kekalahan di Singapore Open Super Series 2017, namun Praveen/Debby tetap mewaspadai calon lawannya tersebut.

“Walaupun nggak ada Tontowi/Liliyana, kami tidak merasa terbebani, karena kami fokusnya itu step by step dulu. Di babak kedua kami kemungkinan ketemu pasangan Korea (Choi/Chae) yang dari pertemuan di turnamen-turnamen sebelumnya selalu ramai,” kata Debby.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top