Hasil Badminton Asia Championships 2017: Ketemu Choi/Chae, Praveen/Debby Sudah Siap

Hasil Badminton Asia Championships 2017: Ketemu Choi/Chae, Praveen/Debby Sudah Siap
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 26 April 2017  |  12:55 WIB
Hasil Badminton Asia Championships 2017: Ketemu Choi/Chae, Praveen/Debby Sudah Siap
Praveen Jordan dan Debby Susanto - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Berhasil melewati babak pertama dengan mudah, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto segera mempersiapkan diri untuk berjumpa dengan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, di babak kedua turnamen Badminton Asia Championships 2017.

Tiket babak kedua diraih Praveen/Debby usai mengalahkan Pham Hong Nam/Le Thu Huyen (Vietnam), dengan skor 21-11, 21-16. Praveen/Debby yang merupakan unggulan kelima, memang jauh lebih diunggulkan dari Pham/Le, pasangan Indonesia ini terus menguasai jalannya pertandingan.

“Pertandingan tadi kami manfaatkan untuk penyesuaian lapangan, kami bisa mengerti kondisi lapangan seperti apa, kondisi angin atau lampu. Mau komplain soal angin ya untuk apa? toh lawan kan juga merasakan yang kami rasakan, jadi atur strategi saja,” kata Praveen yang ditemui usai pertandingan.

“Memang lawan hari ini masih dibawah kami, tadi kami banyak melakukan penyesuaian lapangan dulu, mau ‘enakin’ pukulan saja. Besok kami akan bertemu Choi/Chae, kami menang di Singapore Open 2017 karena kami sudah belajar dari kekalahan di Malaysia Open 2017,” jelas Debby.

“Kalau ketemu Choi/Chae, yang pasti harus siap capek, kami berharap besok bisa bermain lebih fokus dan lebih ‘bersih’, artinya tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Debby.

Praveen lalu menambahkan bahwa peluang menghadapi Choi/Chae adalah 50-50. Dari empat pertemuan, skor sementara imbang 2-2 untuk kedua pasangan.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti harus angkat koper setelah ditundukkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 18-21, 21-23. Masih ada satu pasangan ganda campuran yang akan bertanding. Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika sore ini akan berhadapan dengan Danny Bawa Chrisnanta/Wong Jia Ying Crystal, asal Singapura.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top