Hasil Badminton Asia 2017: Tangis Fitriani Usai Dikalahkan Pemain Vietnam

Hasil Badminton Asia Championships 2017: Tunggal Putri Indonesia Sudah Habis
Andhika Anggoro Wening | 26 April 2017 12:16 WIB
Fitriani - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Fitriani tak dapat menahan tangisnya saat berjalan keluar lapangan usai melakoni laga pertama di ajang Badminton Asia Championships 2017. Pemain tunggal putri pelatnas ini harus mengakui keunggulan Vu Thi Trang (Vietnam), dengan skor 13-21, 8-21.

Penampilan Fitri memang sangat diluar harapan, reli-reli panjang dan kegigihan Fitri mengejar bola di lapangan tak terlihat di pertandingan tadi. Fitri tak dapat keluar dari tekanan sehingga ia sulit mengembangkan permainannya, terlihat dari skor yang diraihnya.

Fitriani seringkali mati langkah saat Vu meletakkan dropshot tajam di depan net. Pengembalian-pengembalian Fitri juga beberapa kali tanggung dan dengan mudahnya disambar Vu dari depan net.

Ini adalah kekalahan kedua Fitri atas Vu. Sebelumnya di ajang Vietnam International Challenge 2015, Fitriani dikalahkan rubber game dengan skor 19-21, 21-16, 16-21.

“Saya sangat menyesal dengan penampilan saya tadi, saya tidak bisa mengeluarkan permainan saya. Saya sudah mempersiapkan diri satu minggu dan hasilnya seperti ini,” ucap Fitri sambil mengusap air matanya yang terus mengalir.

“Tadi saya sulit keluar dari tekanan, saya merasa pergerakan kaki saya lambat sekali. Saya sangat menyesal,” tambahnya seraya menutup wajahnya dengan handuk.

Selain Fitri, Hanna Ramadini juga tidak bisa berbuat banyak saat bertemu unggulan ketiga dari Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Hanna takluk dalam pertandingan yang relatif singkat 5-21 dan 9-21 dalam tempo 25 menit. Sedangkan Dinar yang ditantang P.V Sindhu, unggulan kedua dari India juga kandas dengan skor 8-21 dan 18-21.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top