Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GP2 Abu Dhabi: Sean Gelael Start di Barisan Belakang

Dua pebalap Pertamina Campos Racing yaitu Sean Gelael dan Mitch Evans harus start di barisan belakang pada GP2 di Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi.
Sean Gelael/Bisnis.com
Sean Gelael/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pebalap Pertamina Campos Racing yaitu Sean Gelael dan Mitch Evans sama-sama terkendala setelan kendaraan sehingga harus start di barisan belakang pada balapan feature GP2 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (26/11/2016).

Berdasarkan data hasil latihan bebas yang diterima media di Jakarta, Jumat (25/11/2016), Sean Gelael hanya membukukan catatan waktu tercepat yaitu 1 menit 53,077 detik dan berada di posisi 19, sedangkan Evans membukukan waktu satu menit 52,477 dan berada di posisi 14.

Untuk pebalap yang bakal start tercepat adalah Pierre Gasly. Pebalap dari tim Prema Racing ini membukukan catatan waktu terbaik dalam mengitari lintasan balap sejauh 5,5 km yaitu satu menit 50,940 detik.

"Kita harus bekerja keras untuk mendapatkan balapan yang ideal. Mudah-mudahan pada balapan nanti kami bisa mendapatkan hasil yang bagus karena saya ini mengakhiri balapan musim ini dengan poin," kata Sean dalam keterangan tertulisnya.

Selama menjalani latihan bebas, kata Sean, ada beberapa kendala yang dihadapi mulai dari suspensi, aerodinamika maupun down force. Namun, pihaknya tetap berharap tim mekanik mampu menyelesaikan permasalahan yang ada meski hanya memiliki waktu singkat untuk mendapatkan setelah yang tepat.

Meski kendaraannya belum maksimal, anak pasangan Sean mengaku akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski karakter Sirkuit Yas Marina dianggap membosannya oleh banyak pebalap. Sirkuit yang tutas dibangun sejak 2009 memiliki tikungan yang karakternya hampir sama.

Hanya saja pebalap berusia 20 tahun ini tidak mau gegabah karena ada tantangan lain yang harus dihadapi yaitu balapan digelar dalam kondisi terang ke gelap. Kondisi tersebut membuat terjadinya penurunan temperatur trek yang ekstrim terutama diakhir balapan.

Beruntung Sean Gelael yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu sudah pernah merasakan lintasan balap Yas Marina. Data dari balapan sebelumnya akan digunakan untuk mempelajari sirkuit sepanjang 5,5 km dengan 21 tikungan itu.

Sementara itu, pimpinan klasemen sementara Antonio Giovinazzi berupaya fokus untuk bisa menyelesaikan balapan di depan rekan setimnya di Prema Racing Pierre Gasly. Pebalap yang juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini masih unggul tujuh poin dari Gasly dalam perebutan gelar juara dunia.

"Saya hanya selisih poin dari Gasly. Jadi saya masih memerlukan usaha yang lebih untuk meraih poin maksimal. Kita akan lihat jalannya balapan nanti. Saya berharap bisa mendapatkan hasil terbaik. Saya pun akan berusaha yang terbaik untuk meraih gelar dan mempersembahkan hadiah indah untuk tim Jagonya Ayam," kata Giovinazzi.

Pada sesi latihan bebas, Giovinazzi membuat catatan waktu tercepat 1 menit 51,067 detik dan berada di posisi ketiga. Sementara Gasly mencetak waktu tercepat 1 menit 50,940 detik untuk berada di urutan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler