Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GP2: Sean Gelael Bidik Poin di Abu Dhabi

Pebalap Sean Gelael bertekad mengakhiri kepesertaannya di GP2 2016 dengan meraih poin di Abu Dhabi.
Sean Gelael/Bisnis.com
Sean Gelael/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap muda Indonesia Sean Gelael bertekad mengakhiri kepesertaannya di balapan GP2 2016 dengan meraih poin dan hal tersebut bakal ditunjukkan pada balapan satu level di bawah Formula 1 itu di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 26-27 November.

"Saya belajar banyak saat tampil di tiga seri FIA WEC. Itu membuat saya percaya diri untuk meraih hasil bagus pada seri penutup GP2 di Abu Dhabi. Kami ingin menutup musim ini dengan bagus demi mengangkat posisi tim di klasemen," kata Sean dalam keterangan tertulis pada Kamis (24/11/2016).

Pebalap yang memperkuat tim Pertamina Campos Racing ini, hingga seri 10 bertengger di posisi 15 dengan raihan 24 poin. Sedangkan rekan satu timnya yaitu Mitch Evans saat ini bertengger di posisi 10 dengan raihan 89 poin. Keduanya meraih prestasi tertinggi saat turun di seri Red Bull Ring Austria yang bisa finis di urutan satu dan dua.

Sedangkan untuk klasemen tim, Pertamina Campos Racing saat ini berada di posisi tujuh dengan raihan 113 poin. Posisi ini masih belum sesuai dengan target awal yang diharapkan minimal bisa masuk ke barisan lima besar tim teratas.

Tim yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia ini, pada balapan penutup memiliki kepercayaan yang tinggi. Sean Gelael saat ini dalam kondisi terbaik.

Begitu juga rekan satu timnya yang berasal dari Selandia Baru itu. Apalagi peluang untuk membawa timnya masuk lima besar sangat terbuka.

Tim Pertamina Campos Racing hanya terpaut 7 poin dengan tim yang berada di posisi enam yaitu MP Motorsport dan selisih 13 poin dengan tim yang berada di posisi lima besar yaitu DAMS.

Pada seri terakhir ini diharapkan sinergi antara pebalap, kendaraan dan tim terjadi dengan baik tidak seperti seri-seri sebelumnya.

"Selama ini kami masih mengalami kendala teknis seperti setelan mobil, downforce dan suspensi. Saya berharap masalah teknis itu tidak terjadi pada balapan penutup tahun ini," kata Sean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler