Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Motegi: Lorenzo Ingin Menang Lagi di Jepang

Kendati peluang untuk mempertahankan gelar juara MotoGP mulai menipis, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo berambisi untuk menang pada balapan di Motegi, Jepang. Lorenzo dan Dani Pedrosa merupakan dua pembalap yang tercatat telah meraih lima kemenangan di Motegi.
Jorge Lorenzo/Motowish
Jorge Lorenzo/Motowish

Bisnis.com, JAKARTA--Kendati peluang untuk mempertahankan gelar juara MotoGP mulai menipis, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo berambisi untuk menang pada balapan di Motegi, Jepang. Lorenzo dan Dani Pedrosa merupakan dua pembalap yang tercatat telah meraih lima kemenangan di Motegi.

Lorenzo mengatakan akhir dari perburuan juara masih jauh sehingga cara terbaik ialah terus membalap dan berupaya mendapatkan hasil terbaik.

"Menjadi kompetitif dan menang lagi. Akan sangat fantastik jika bisa menang di Jepang," paparnya seperti dilansir laman MotoGP, Rabu (12/10/2016).

Lorenzo menuturkan balapan Motegi, Jepang menandai bagian tersulit dari balapan musim ini. Pasalnya terdapat tiga balapan yang bakal dilakukan secara beruntun tiap akhir pekan di tiga lokasi yang berbeda yakni Jepang, Australia, dan Sepang.

"Mungkin juga yang paling menarik karena kami membalap tiga kali beruntun, sehingga sangat menguras secara fisik dan mental," tambahnya.

Dia melanjutkan balapan di Motegi membawa pada ingatan akan beberapa kemenangan yang telah di raih di Jepang. Lorenzo mengaku sangat menyukai Jepang dan situasi balapan di rumah pabrikan Yamaha.

"Ini ada the real home race! Gelar juara masih jauh jadi kami harus kompetitif dan mencoba untuk menang lagi," tandasnya.

Adapun, sejauh ini Lorenzo masih tertahan pada posisi ketiga dengan mengumpulkan 182 poin, tertinggal 14 poin dari Valentino Rossi yang berada pada posisi kedua dengan 196 poin. Posisi puncak klasemen masih menjadi milik pembalap Honda Mar Marquez yang mengoleksi 248 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler